Serum dan minyak: mana yang lebih dulu?

Meskipun hal yang normal adalah menggunakan salah satu dari tiga kosmetik ini (jika kita memasukkan serum atau serum, minyak biasanya tidak digunakan), urutan aplikasi serum, serum atau minyak selalu sama: setelah kontur mata dan esensi (jika Anda menggunakannya) dan sebelum pelembab. Jangan lupa, selain fungsi spesifik dari serum yang akan Anda gunakan, produk jenis ini juga selalu meningkatkan efektivitas krim yang akan Anda aplikasikan nanti.

 

Krim pelembab dan tabir surya

Mereka harus selalu diterapkan setelah kontur mata, esensi (jika Anda menggunakannya) dan Body Serum untuk Sehari-hari. Jika setelah itu Anda akan mengoleskan tabir surya (krim yang disarankan oleh dokter kulit untuk digunakan setiap hari) lakukan setelah pelembab dan sebelum primer atau alas rias.

Namun, seperti yang dijelaskan Ana Puelles, jika Anda ingin menghemat langkah dalam rutinitas harian Anda, Anda bisa menggunakan pelembab atau makeup base dengan indeks perlindungan matahari.

Dalam hal ini, penting untuk mempertimbangkan rekomendasi yang diberikan oleh dokter kulit Paloma Cornejo kepada kami ketika kami berbicara tentang pentingnya menggunakan pelindung matahari setiap hari: di musim dingin, SFP 25 mungkin cukup, tetapi dalam periode paparan sinar matahari yang lebih besar itu diperlukan untuk meningkatkan SPF 30 untuk kulit gelap dan 50 untuk kulit terang.

Berapa lama Anda harus menunggu antara menerapkan satu krim dan yang lain?

Setelah membaca semua ini, Anda mungkin bertanya-tanya berapa lama Anda harus menunggu antara aplikasi satu produk dan lainnya, terutama antara serum dan pelembab. Dalam hal ini, tidak ada jawaban universal karena ini masalah selera dan preferensi. Ada orang yang lebih suka menunggu sekitar 15 detik antara produk dan produk agar kulit punya waktu untuk menyerapnya.

“Itu akan tergantung pada kosmetik yang digunakan, perusahaan akan menetapkan pedoman untuk produknya. Tapi di Lostao kami mendukung penggunaan serum sampai penetrasi maksimum dan kemudian menerapkan pelembab,” jelas Puelles. Namun, ada banyak ahli dan penata rias lain yang menyarankan untuk mengaplikasikan serum dan pelembab saat kulit dalam keadaan lembap.

Hal itu diceritakan oleh penata rias Jemma Kidd dalam bukunya Make-Up Masterclass. Telah diberitahukan oleh penata rias Rosie Huntighton Katia Jane Hughes, yang menegaskan kepada Into the Gloss bahwa kulit lembab mempertahankan pelembab lebih baik. Dan ahli dari Blauceldona menegaskan: “Yang penting adalah menerapkan perawatan dengan kulit bersih.

Tapi ya, saya suka mengaplikasikan serum dan krim saat kulit masih sedikit lembab. Teksturnya akan sangat menyenangkan dan di tempat. . dengan menunggu setiap lapisan mengering, kita bisa memijat kulit sampai terserap sehingga kulit kita lebih banyak teroksigenasiā€, jelas Oliete. Selanjutnya, contoh praktis urutan dan langkah-langkah di mana krim harus diterapkan dengan produk pada semua yang telah kami ceritakan.

By Deric