Selama ini beberapa merek sudah melaunching True Wireless Stereo (TWS), Headset tipe true wireless berlainan dengan headset wireless biasa dengan kabel yang menyambungkan ke-2 earpiece-nya, karena headset true wireless memakai 2 earpiece yang terpisah dan dapat dipakai secara mono atau stereo.

TWS Terkini Harga Mulai Rp300 Beberapa ribu

Karena pemakaianya yang ringkas dan modern tidak mengejutkan bila aksesori ini jadi opsi pemakai handphone, selainnya untuk dengarkan musik dapat dihandalkan untuk rapat lewat cara online.

Ini kali Selular referensikan TWS yang cukup dapat dijangkau yaitu ada di range Rp300 sampai Rp1 juta-an, yang dapat kalian tentukan sesuai bujet dan keperluan, tentu saja dengan kualitas yang lumayan baik. Berikut opsiya:

Oppo Enco Free

Rp1.599.000

Oppo lengkapi TWS barunya dengan AI noise reduction yang dapat mereduksi masalah suara di luar. TWS ini juga diperlengkapi dengan IPX4 untuk ketahanan pada air.

Dengan driver memiliki ukuran 13,4mm dan janjikan bass lebih aktif Disamping itu, Oppo memperlengkapi dua eartips cadangan memiliki ukuran M dan L yang dapat ditukar-ganti kapan saja. Di ujung bawah headset ada mikrofon khusus sementara disebelah atas ada mikrofon sekunder.

Feature yang lumayan menarik ialah touch kontrol (kontrol sentuh) di headset samping kiri. Touch kontrol ini diikuti oleh sebuah garis berwarna abu-abu. Seperti namanya, pemakai dapat mengatur volume dengan menyeka tempat garis abu-abu itu ke atas untuk meningkatkan volume suara dan menyeka ke bawah untuk mengecilkannya.

Oppo Enco Free diberi battery memiliki 31 mAh sementara casing-nya mempunyai battery memiliki 410 mAh. Batterynya dapat diisi lewat port USB tipe C yang ada di segi bawah. Oppo mengeklaim, dengan volume 50 % headset dapat dipakai sepanjang lima jam dalam sekali isi daya. Sementara casing dapat bertahan 25 jam dalam sekali charge.

Oppo Enco W51

Rp1.099.000

Oppo Enco W51 mengepak driver aktif 7mm setiap bud dan mempunyai bentang tanggapan frekwensi 20Hz ~ 20KHz. Diperlengkapi dengan grafik graphene komposit TPU Double untuk tingkatkan tanggapan audio dan performa treble. Disamping itu, Enco W51 memberikan dukungan kontrol sentuh dan diagnosis keausan dan feature peredam berisik hybrid untuk musik dan panggilan.

Salah satunya feature khusus Oppo Enco W51 adalah memakai tiga mikrofon pada tiap bud bersama dengan chip reduksi masalah digital pokok double untuk kurangi keributan sampai 35 dB. Ini bisa menahan berisik cukup pantas, Enco W51 terang tidak merintangi semua suara dunia luar.

Oppo Enco Air

Rp999.000

TWS garapan Oppo yang datang dalam dua pilihan warna yakni misty white dan misty black ini, mengangkat design ergonomis yang dibikin untuk mengoptimalkan pengalaman pemakai. Design semi-in-ear sudah terbukti dan dibuat supaya sesuai lekukan alami telinga manusia secara nyaman. Berat satu Headset cuman 3,75 gr.

Lalu, karena sertifikasi IPX4, pemakai tidak perlu cemas bila Oppo Enco Air True Wireless tidak menyengaja terciprat oleh air. Oppo Enco Air True Wireless Headset direncanakan untuk pemakaian streaming selama seharian, hingga bisa bertahan sampai 4 jam bila dipakai terus-menerus. Saat dipakai dengan casing pengisi energi, pemakai bisa nikmati musik sampai 24 jam.

Selanjutnya, TWS Oppo Enco Air adopsi tehnologi beamforming mikrofon double yang di mana pada tiap Headset mempunyai dua mikrofon intern yang paling peka untuk tingkatkan konsentrasi dan kejernihan vokal

Ada algoritme AI intens yang manfaatkan DNN untuk menahan keributan. Algoritme peredam berisik pandai ini menggairahkan pendengaran binaural manusia untuk membandingkan dan pisahkan suara manusia dan keributan background secara real-time.

Realme Buds Air 2

Rp799.000

Realme Buds Air 2 mengangkat feature Active Noise Cancellation (ANC) untuk kurangi keributan sampai 25dB. Feature ini sanggup memfilter mayoritas suara frekwensi rendah, terhitung deru pesawat, kereta bawah tanah, dan model transportasi yang lain. TWS ini sanggup menahan keributan perlengkapan rumah tangga, membuat pemakai bisa memasukkan diri dalam musik dimainkan atau bekerja tanpa terasa terusik.

Realme Buds Air 2 dilengkapi chip irit energi R2 terkini, yang sanggup tingkatkan waktu pemakaian sampai 80 %. TWS ini dapat dipakai untuk memutar musik sampai 120 menit sama waktu pengisian daya cuman 10 menit.

Realme Buds Air 2 Neo

Rp599.000

TWS ini punyai dua variasi warna, yaitu Active Black dan Calm Grey. Buds Air 2 Neo ini mengangkat design modern dengan batu permata yang modern namanya Gleaming mirror desain.

Realme Buds Air 2 Neo datang dengan tehnologi ANC yang sanggup kurangi keributan sampai 25dB. Hingga sanggup menahan keributan yang tidak diharapkan, dan memberi kualitas output suara memikat ketika bermain game, melihat video, atau dengarkan audio. Realme Buds Air 2 Neo memakai 10mm Dynamic Bass Boost Driver untuk hasil audio yang optimal.

Realme Buds Air 2 Neo bisa penuhi keperluan suara saat mainkan game dengan Games Model yang dipertingkat. Dengan latency super rendah sejumlah 88ms, TWS ini memberi pengurangan latency sampai 35 % bila dibanding dengan angkatan awalnya. Battery pada Realme Buds Air 2 Neo memungkinkannya beberapa pemakainya mempunyai periode gunakan sampai 28 jam.

Realme Buds Q2

Rp399.000

Realme Buds Q2 ada dalam dua variasi warna yakni biru dan hitam. TWS ini mempunyai ketahanan sampai 20 jam keseluruhan penggunaan dan di-claim jadi TWS yang dapat dijangkau dan komplet dalam kelasnya.

Realme Buds Q2 mempunyai driver besar 10mm yang memakai diafragma komposit polimer berkualitas tinggi, Peek&Tpu, untuk pengalaman dengarkan audio yang mengagumkan. Material Peek reproduksi suara dengan frekwensi menengah ke tinggi. Semntara PU hasilkan bass yang dalam dan kuat.

TWS ini memakai jalan keluar realme Bass Boost+ yang sudah diperbaharui. Saat pemakai berpindah ke Gaming Model atau melihat film, Realme Buds Q2 sanggup hasilkan 88ms Super Low Latensi untuk penyelarasan prima di antara video dan audio.

 

Baca Juga: cara mengembalikan akun wa yang di hack

informasi selengkapnya kunjungi : blog yang membahas tentang teknologi dan keuangan

By Drajad