Tugas – Tugas Operator Produksi di Pabrik Kelapa Sawit merupakan informasi inti yang wajib diketahui oleh calon pengemban bisnis pabrik kelapa sawit. Sebab, operator ini mengambil andil dalam setiap tahapan produksi yang ada di pabrik kelapa sawit.

Tugas – Tugas Operator Produksi di Pabrik Kelapa Sawit

Tugas – Tugas Operator Produksi di Pabrik Kelapa Sawit terdiri atas beragam tugas disesuaikan dengan bagiannya masing – masing. Berikut ini adalah tugas – tugas dari operator produksi yang ada di pabrik kelapa sawit.

1. Operator Penerimaan Buah

Operator penerimaan buah ini merupakan tahapan pertama dalam suatu produksi kelapa sawit. Adapun tugas yang dimiliki operator penerimaan buah ini adalah menerima buah kelapa sawit yang diangkut dari perkebunan kelapa sawit tersebut. Selain itu, tugasnya adalah mensortir, menimbang, dan juga membersihkan buah yang diterima.

2. Operator Perebusan Buah

Operator perebusan buah memiliki tugas selanjutnya dalam tahapan produksi. Dimana, tugasnya adalah mensterilkan buah kelapa sawit dengan cara direbus dengan suhu tertentu dan waktu perebusan tertentu. Fungsinya adalah membunuh mikroba yang mungkin saja terdapat pada buah kelapa sawit tersebut.

3. Operator Inti Produksi

Operator inti produksi ini memiliki tugas yang cukup komplek. Dimana, proses inti produksi dilakukan setelah selesai melakukan perebusan buah. Proses inti produksi ini menjadi proses pengolahan buah kelapa sawit hingga output minyak kelapa sawit berhasil diekstraksi dari buah tersebut.

4. Operator Distribusi

Operator distribusi memiliki tugas dalam penyerahan minyak kelapa sawit yang berhasil diolah ke tujuannya masing – masing. Tentu saja, proses ini sudah termasuk ke dalam proses paling akhir di pabrik kelapa sawit.

Setiap tugas operator di pabrik kelapa sawit secara lebih detail dapat diakses melalui website berikut ini: https://www.alwepo.com/

Tugas – Tugas Operator Produksi di Pabrik Kelapa Sawit kini dapat diketahui secara jelas melalui informasi – informasi yang disuguhkan di atas. Dari tugas – tugas tersebut juga diketahui mengenai apa saja jenis sdm yang diperlukan di pks.

By arief