Sofa menjadi titik fokus pada sebuah ruang tamu, sehingga tata letaknya perlu diperhatikan dan tidak ditempatkan secara sembarangan. Anda bisa mengatur tata letak sofa minimalis modern berdasarkan feng shui untuk memberikan energi positif di ruang tamu. Sehingga saat berada di ruangan tersebut akan terasa lebih nyaman. Berikut simak tipsnya.

Tips Tata Letak Sofa Menurut Feng Shui

1. Hindari Posisi Konfrontatif

Dalam feng shui, meletakkan sofa pada posisi konfrontatif sebaiknya dihindari. Yang dimaksud posisi konfrontatif tersebut yaitu anda meletakkan sofa tepat di depan pintu. Posisi ini dianggap buruk karena dapat mewakili situasi dimana pemilik rumah seolah diserang secara terus menerus.

Selain itu, anda juga sebaiknya tidak menempat sofa saling berhadapan lurus apabila memiliki dua buah sofa di ruang tamu. Posisi ini juga dianggap konfrontatif karena membuat tidak nyaman bagi banyak orang. Lebih baik buat sedikit menyamping supaya tamu tidak secara langsung berhadap hadapan di seberang satu sama lain ketika duduk.

2. Letakkan Berdekatan dengan Dinding

Jika memungkinkan, lebih bagus meletakkan sofa minimalis modern berdekatan dengan dinding di ruang tamu. Sebab posisi ini ditengarai mampu memberikan rasa aman kepada penghuni rumah maupun tamu yang datang. Selain itu, konon meletakkan sofa jauh dari sisi dinding dapat membawa nasib malang pada pemilik rumah.

3. Jangan Membelakangi Jendela

Apabila di ruang tamu terdapat jendela, maka jangan meletakkan sofa membelakangi jendela tersebut. Dalam ilmu feng shui, area tersebut mempunyai banyak kemungkinan pergerakan. Sehingga meletakkannya di area ini hanya akan membuat pergerakan seseorang menjadi terbatas. Jadi pastikan anda memberikan ruang untuk berjalan jika ingin sofa berdekatan dengan jendela.

4. Hindari Meletakkan di Bawah Balok Plafon

Ketika mengatur tata letak sofa di ruang tamu, sebaiknya hindari meletakkannya di bawah balok plafon. Karena secara tradisional, balok plafon mewakili beban anda dan merupakan nasib buruk. Sehingga menempatkan sofa di bawahnya merepresentasikan anda membawa banyak beban dan nasib buruk tersebut. Sebagai alternatif, anda bisa mengecat balok plafon dengan warna sama jika tidak ingin memindah sofa.

5. Gunakan Posisi Komando

Dalam feng shui, mengatur tata letak sofa minimalis modern dalam posisi komando sangat disarankan. Posisi komando ini yaitu ketika anda dapat melihat pintu namun tidak langsung sejajar dengannya. Posisi seperti itu disinyalir mampu memberikan kemudahan dan rasa aman bagi pemilik rumah.

Demikian tips tata letak sofa di ruang tamu menurut feng shui yang dapat anda coba terapkan. Tentunya kenyamanan ruang tamu dan sofa tidak hanya dipengaruhi oleh tata letaknya, tapi juga produk yang anda gunakan. Sehingga pastikan anda memilih sofa dari Cellini yang menggunakan bahan premium serta desain eksklusif selama pembuatannya. Cek deretan produk terbaik di studio sofa Cellini sekarang!

Informasi lengkap mengenai produk properti terbaik : https://cellini.co.id

 

By roket