ganti ban mobil

Mengganti Ban Anda: Tip Menghemat Uang

Merawat dan mengganti ban sangat penting untuk keselamatan Anda di jalan.

Tanpa kondisi ban yang baik dengan tapak yang memadai, Anda akan kesulitan mengerem, menikung, dan berakselerasi.

Dapat dimaklumi, ban bisa jadi membosankan, dan biayanya bisa mengganggu, tetapi menyimak tip bermanfaat ini terkait penggantian ban bisa membantu Anda menghemat uang dan – yang terpenting – tetap aman di jalan.

  1. Tentukan apakah sudah waktunya untuk penggantian

Dalam menentukan apakah Anda bahkan membutuhkan ban baru, lakukan beberapa pemeriksaan sederhana pada set Anda saat ini.

Pertama, ambil satu sen dan letakkan ujungnya ke dalam alur setiap ban. Masukkan ujung penny ke dalam tapak terbalik, dengan bagian atas kepala Abe masuk terlebih dahulu. Jika bagian atas kepalanya tertutup tapak, itu berarti Anda masih memiliki sisa umur ban yang dapat diterima dan aman.

Lakukan pengujian ini di berbagai titik di sekeliling ban. Jika bagian atas kepala Lincoln terlihat di bagian mana pun di sekitar ban, inilah saatnya berbelanja ban. Anda dapat melihat contoh cara melakukan tes ini di sini .

Periksa untuk memastikan tepi ban tidak menunjukkan keausan yang berlebihan, dan tekanan ban sudah benar. Manual pemilik Anda harus memiliki tekanan ban yang disarankan, dan sebagian besar pompa bensin memiliki kompresor udara dengan pengukur ban jika Anda perlu mengisinya.

Biasanya dealer akan menyarankan sesuai waktu yang ditentukan, terutama Mobil Honda. Ban Mobil anda bisa di ganti dengna mudah melalui Dealer Honda Balikpapan.

Kebisingan yang berlebihan, pengendaraan yang tidak nyaman, dan kebocoran yang lambat dapat menjadi tanda tambahan bahwa Anda membutuhkan ban baru .

  1. Jangan mengganti keempat ban kecuali benar-benar diperlukan

Ban depan sebuah mobil sering kali lebih cepat aus daripada ban belakangnya; ini terutama benar jika Anda tidak merotasi ban secara teratur selama masa pakai kendaraan Anda.

Jika toko ban lokal Anda bersikeras bahwa Anda memerlukan set baru, tanyakan tentang kondisi ban belakang sebelum menyetujui semuanya. Mengganti empat ban harganya dua kali lipat dari mengganti hanya dua, dan pasangan belakang Anda masih memiliki sisa masa pakai ribuan mil.

Lihat juga disini : https://laceyminx.com/manfaat-blogging-untuk-pertumbuhan-bisnis/

Jika Anda membeli dua ban, bukan empat, selalu lebih baik meletakkan ban baru di belakang, putar ban lama ke posisi depan. Ban yang lebih baru akan membantu mobil tetap stabil jika Anda perlu keluar dari situasi darurat.

Dan jika hydroplaning di cuaca basah, komunikasi yang Anda dapatkan dari ban depan yang sudah aus lebih cepat daripada info yang mungkin Anda dapatkan jika ban yang sudah aus itu dipasang di bagian belakang.

Jangan membeli ban satu per satu. Jika satu ban rusak, selalu ganti ban baru untuk sisi lain mobil. Dan jika mengganti sepasang ban pada kendaraan all-wheel drive, ikuti rekomendasi pabrikan.

  1. Merek besar tidak selalu merupakan nilai terbaik

Kebanyakan orang dapat menyebutkan dua atau tiga merek ban dari apa yang mereka baca, lihat atau dengar dalam kampanye pemasaran. Merek-merek besar biasanya menghasilkan ban berkualitas, tetapi ada banyak merek yang kurang terkenal yang juga sama baiknya.

Merek yang kurang terkenal dapat menghemat lebih dari 50% jika dibandingkan dengan merek ternama, dan (berpotensi) memberikan umur ban dan tingkat kenyamanan yang sama. Anda bisa mendapatkan rekomendasi tentang berbagai merek yang kurang jelas dari situs seperti gt radial champiro eco
.

By Ningrum