Memperbaiki tampilan rumah bisa menjadi aktivitas yang biasa dilakukan saat bulan Ramadhan. Salah satunya seperti mengecat dinding rumah. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar suasana rumah lebih segar dan menarik. Nah, bagi Anda yang berencana mengecat rumah, berikut ini cara mengecat dinding rumah Anda sendiri.

Dapatkan roller cat

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan peralatan pengecatan. Alat yang digunakan adalah roller cat. Pilih roller dengan ketebalan yang Anda inginkan. Fungsi roller ini adalah untuk cepat mengecat dinding rumah, dan juga untuk menjangkau bagian atas dinding.

Kita juga melayani jual pintu segala jenis & segala desain, silahkan bisa kunjungi tautan tersebut.

Gunakan kuas

Selain roller, disarankan menggunakan kuas. Kehadiran kuas sangat penting untuk mengecat bagian dinding yang tidak dapat dijangkau penggulung, mis. B. B. tepi jendela atau pintu. Untuk hasil maksimal, gunakan kuas berukuran 2 inci.

Anda sedang mencari kusen pintu? bisa kunjungi tautan tersebut.

Bersihkan dinding rumah

Sebelum mengecat, bersihkan dulu dinding rumah dari debu, kotoran atau permukaan yang tidak rata. Anda dapat membersihkan dinding dengan kemoceng atau spons basah. Dinding yang bersih dapat meminimalkan munculnya gumpalan saat mengecat ulang.

Tandai area yang tidak ingin Anda cat

Tandai bagian dinding rumah yang tidak ingin Anda cat dengan menutup area yang tidak ingin Anda cat. Biasanya bagian yang tidak ingin Anda ungkapkan adalah tepi langit-langit atau bagian bawah dinding. Jangan lupa untuk meletakkan kain kotor atau koran bekas pada ubin rumah. Hal ini dilakukan dengan sengaja agar tidak terjadi tetesan cat tembok.

Cat dinding ke arah yang sama

Cara yang benar untuk mengecat dinding adalah dengan mengecatnya secara vertikal atau horizontal ke arah yang sama. Hal ini dilakukan agar cat tidak menggumpal, berantakan dan terlihat rata.