Tips Memulai Promosi di Sosial Media Online

Dimasa GO DIGITAL seperti sekarang ini, sering sekali dimanfaatkan oleh pengguna sosial media online, untuk mempromosikan produk barang maupun jasa yang sedang dijual. Adapun bentuk sosial media yang sering digunakan antara lain Facebook dan Instagram.

Tips Memulai Promosi Pada Sosial Media Online

Sejak tahun 2021, dikutip dari data We Are Social, di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak masyarakat memilih akses sosial media online sebagai ladang usaha untuk menambah penghasilan. Namun, agar produk yang dipromosikan laris-manis, maka kamu sebagai penjual perlu memperhatikan tips-tips khusus yang harus dilakukan, yaitu :

1. Pahami Target Konsumen yang Dituju

Tips memulai promosi penjualan yang pertama melalui sosial media online, yaitu pahami targe konsumen yang hendak dituju. Apakah konsumen yang kamu tuju adalah kalangan dewasa, remaja, pria, wanita, atau anak-anak. Tujuannya yaitu, agar promosi produk jauh lebih mudah, sehingga penghasilan akan bertambah setiap harinya.

2. Buat Group Chat Dan Akun Bisnis

Nah, tahapan berikutnya yang dapat kamu lakukan adalah, buatlah goup chat WhatssApp, Line, atau Telegram, untuk memudahkan kamu mempromosikan produk jasa maupun barang yang kamu miliki kepada konsumen. Kamu juga bisa membuat akun bisnis, sebagai media promosi pengenalan jenis, merek, dan harga barang atau jasa tersebut.

3. Berikan Status Yang Sangat Menarik

Cara lainnya agar promosi berhasil melalui sosial media online, yaitu berikan status atau caption yang sangat menarik bagi para pelanggan. Ini merupakan salah satu cara yang cukup mudah buat kamu yang ingin mendapatkan banyak like, komentar dan share dari para pelanggan, yang tertarik dengan produk maupun jasa yang kamu tawarkan.

4. Gunakanlah Hashtag Menarik

Selanjutnya, cara terbaik yang dapat kamu lakukan untuk melariskan promosi jualanmu di sosial media online, jangan lupa berikan hashtag menarik. Hashtag berguna untuk membaut semua orang mudah mencari produk atau jasa yang sedang diinginkan.

Demikianlah informasi menarik mengenai tips melakukan promosi di sosial media online. Untuk mempermudah serta promosi kamu lebih tertarget dapat menggunakan jasa sosial media dari PT Kombas Digital Internasional. Semoga, info yang diberikan bermanfaat dan bisa membantu kamu menjalankan bisnis promosi dengna benar dan tepat, serta jauh dari hambatan apapun.

By arief