Ada tiga jenis pendaftaran untuk berangkat haji yaitu haji reguler, haji plus atau haji khusus, dan haji furoda tanpa antrian. Nah, untuk haji plus dan furoda diselenggarakan oleh travel haji umroh yang telah mendapatkan izin dari pemerintah.

 Sedangkan haji reguler diselenggarakan langsung oleh pemerintah melalui Kementerian Aga ma Republik Indonesia. Namun, untuk mendaftar haji plus ternyata lebih mudah dibandingkan dengan haji reguler. Karena semua prosesnya dibantu oleh pihak travel haji itu sendiri.

 

 Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih travel atau biro perjalanan haji plus:

 

 1. Cari travel haji yang memiliki legalitas resmi dari Kemenag

 

 Dari sisi legalitas, ini jelas merupakan syarat mutlak karena menyangkut kredibilitas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara ibadah haji sejak keberangkatannya saat berada di Tanah Suci hingga kembali dengan selamat dan seterusnya ke tanah air. Seperti travel haji dan umroh dari PT Alhijaz Indowisata yang menawarkan haji plus dengan pilihan biaya haji plus yang terjangkau, dan tentunya amanah juga terpercaya. Anda juga bisa melakukan pengecekan secara online melalui situs resmi Kemenag.

Haji Plus

 

 2. Cari tahu tentang lokasi alamat biro perjalanan

 

 Hal ini perlu Anda lakukan agar lebih persuasif dengan melihat langsung kegiatan perusahaan, termasuk kegiatan pendaftaran calon jemaah haji.

 

Jangan segan untuk menghubungi (chat) kontak yang terdapat di situs resmi perusahaan, sekedar bertanya tentang paket haji, skema pembayaran, bahkan voucher diskon haji yang di momen-momen tertentu bisa didapatkan calon jamaah via online.

 3. Jangan terkecoh dengan harga murah

 

 Harga murah dikenal sebagai godaan, tetapi belum tentu menjadi pilihan. Alasannya adalah jika harga yang ditawarkan “lebih murah” dari harga umum, mungkin ada unsur pengurangan biaya,  misalnya akomodasi penerbangan, hotel, transportasi dan lan sebagainya.

 

 4. Periksa lama berdirinya perusahaan

 

 Biasanya, semakin lama perusahaan itu berdiri, semakin matang pula sebagai operator tour umrah atau haji-plus.

 

 5. Periksa biaya yang tidak ditanggung oleh perusahaan

 

 Sebelum memilih biro perjalanan Travel Umrah atau Haji Plus, sebaiknya perhatikan berbagai fasilitas yang tersedia untuk Anda.

 

Untuk detail biaya paket haji plus terbaru Alhijaz Indowisata dapat Anda simak di https://alhijazindowisatapt.com/biaya-haji-plus/ .

 6. Cara Pembayaran

 

 Jika melakukan pembayaran tunai, harus dilakukan langsung di perusahaan dengan memberikan bukti pembayaran berupa bukti pembayaran bercap perusahaan.

 

Tetapi apabila Anda dapat mentransfer uang, lakukan ke rekening atas nama perusahaan. Hindari melakukan pembayaran ke rekening atas nama Anda sendiri, meskipun itu adalah penanggung jawab perusahaan.

 

 7. Periksa biro cabang

 

 Jika Anda memutuskan untuk mendaftar melalui cabang, Anda harus memperhatikan perintah SK yang masih berlaku sebagai perwakilan resmi kantor pusat perusahaan, lokasi kantor perwakilan tetap, siapa yang bertanggung jawab atas kantor cabang, dan kepala kantor perwakilan. sumber daya manusia kantor perwakilan.

 

 Semoga setelah menerapkan beberapa tips di atas, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan kasus penipuan yang mengatasnamakan biro perjalanan haji dan umroh

 

By roket