Faktanya, media sosial adalah alat paling ampuh untuk memasarkan bisnis dengan cepat. Media sosial yang saat ini digunakan untuk keperluan bisnis tidak hanya Instagram dan Facebook saja, tetapi juga sedikit yang menggunakan aplikasi TogTok alias Joget.

Ini karena semakin banyak orang dari berbagai latar belakang menggunakan TikTok, yang memudahkan para pebisnis membayangkan bisnis dan produk yang dijual. Dengan mengunggah berbagai video menarik dengan konten promosi, perusahaan dan produk menjadi viral dan mudah menjangkau target pelanggan yang kebanjiran order dari pengguna TikTok.

Untuk kamu yang punya usaha dan ingin mencoba TikTok untuk memasarkan produk retailnya, simak ulasan berikut ini yang dihimpun dari berbagai sumber oleh Cermati.com untuk beberapa tips mempromosikan produk bisnis di TikTok.

1. Buat konten yang menarik dan trending

Kalaupun ada orang yang mengunggah video kualitas standar, kemungkinan besar pengguna TikTok tidak tertarik untuk melihat perusahaan dan produk yang mereka jual. Untuk ini, sangat penting membuat konten yang menarik.

Anda dapat membuat konten selangkah demi selangkah. Di bagian pertama konten yang dibuat, misalnya toko, di bagian kedua berbagai produk yang dijual, sistem penjualan, pengemasan, dll. Anda juga dapat menambahkan foto ke konten video. Pilih lagu dan filter yang sedang tren dengan pengguna TikTok agar cepat menjadi viral untuk konten promosi bisnis.

2. Buat surat yang menarik

Terkadang pengguna aplikasi media sosial, bahkan akun bisnis, hanya memposting konten tanpa mengisi label unik. Tentunya hal ini tidak menggambarkan produk yang sedang dijual.

Nama yang ingin memperkenalkan perusahaan dan produk Anda tentunya harus memiliki label yang jelas, bagus dan menarik. Misalnya dengan nama produk, pembuatan produk, harga produk dan lain-lain.

3. Tambahkan hashtag

Penggunaan hashtag memiliki dampak yang sangat besar di media sosial karena hashtag membuat konten iklan dan produk perusahaan lebih dikenal banyak orang. Gunakan hashtag yang cocok atau berhubungan dengan konten yang dibuat.

Misal, jika konten yang dipublikasikan adalah produk sandang, maka digunakan tagar berikut: #bisnisbaju #bajutiediye #bisnisrumahan dan lain-lain.

Anda juga dapat menambahkan beberapa hashtag viral untuk menampilkan banyak konten video, seperti: B. #fyp #foryoupage #business dan banyak lagi. Anda dapat melihat hashtag viral ini dengan mengklik “Cari”.

Selain hashtag viral, halaman ini juga memiliki banyak video viral untuk menginspirasi Anda

4. Publikasikan konten pada waktu yang tepat

Memublikasikan video secara acak tanpa mengetahui waktu hanya akan membuat Anda semakin boros. Banyak orang mungkin tidak melihat video promosi yang sedang dibuat. Temukan waktu terbaik untuk memposting konten sehingga penjualan konten video dilihat dan menjadi viral dengan cepat.

Biasanya waktu terbaik adalah antara pukul 22.00 dan 13.00, atau pada malam hari. Pasalnya saat itu mulai dari anak sekolah hingga anak sekolah hingga pekerja yang mengisi waktu luangnya dengan video TikTok.

Anda ingin belajar bisnis online khusus pemula? Jika iya, silahkan bisa kunjungi artikel belajar peluang bisnis online tanpa modal pada tautan tersebut.