Kulit Durian Memiliki Tinggi Khasiat

Ternyata Kulit Durian Memiliki Tinggi Khasiat? Lihat Selengkapnya – Buah durian sebagai salah sebuah favorite karena rasanya yang sedap serta wewangiannya yang semerbak. Tidak itu saja, manfaat dibalik buah durian besar sekali hingga buah berduri ini selalu laku manis bila musimnya datang. Tetapi, siapa kira bila kulit durian mempunyai manfaat yang tidak kalah atas daging buahnya? Bila daging buah warna kuning ini mempunyai kandungan protein, air, serat, lemak dan bermacam mineral, kulit durian memiliki kandungan lignin, selulose dan pati yang bagus untuk kesehatan. Kandungan semacam ini membuat kulit buah durian sayang sekali bila cuman dibuang demikian saja. Adapun faedah dan manfaat kulit buah itu diantaranya :

 

Tanaman Kumis Kucing Memiliki Banyak Khasiat

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

  1. Hilangkan berbau durian

Buah durian memang tinggalkan berbau yang menusuk dalam mulut. Untuk beberapa orang, berbau seperti ini benar-benar mengusik. Oleh karena itu, coba hilangkan berbau itu dengan kulit durian. Triknya, tuang air di bagian dalam kulit yang cengkung lalu pakai air itu untuk berkumur.

  1. Menyingkirkan nyamuk

Wewangian durian yang menusuk rupanya tidak tak disukai oleh nyamuk. Karena itu, kulit buah ini bisa dipakai sebagai bahan pengusir nyamuk. Triknya, bakar kulit durian dan diamkan asapnya menebar ke semua ruang.

  1. Menangani sembelit

Kulit durian memiliki kandungan serat yang bagus untuk pencernaan hingga bisa menolong menangani sembelit. Triknya, lumat sisi dalam kulit yang warna putih, aduk bersama madu dan konsumsilah beberapa sendok.

  1. Obat sakit di perut

Faedah kulit durian yang lain untuk menyembuhkan sakit di perut. Triknya juga lumayan gampang, Anda perlu ambil sisi dalam kulit buah yang banyak manfaat ini lalu melembutkannya memakai jus. Kemudian, lekatkan pada tempat perut dan diamkan sepanjang 15 menit atau sampai merasa sakit raib.

  1. Menangani Ngilu haid

Ngilu menstruasi benar-benar sangat mengusik. Terutama bila ngilu tiba di tengah-tengah rutinitas yang padat. Kecuali memunculkan ketaknyamanan, ngilu haid bisa juga memunculkan seorang wanita terus gelisah sepanjang hari. Di saat semacam ini, konsumsi obat anti ngilu kemungkinan dapat kurangi ngilu haid. Tetapi, bila kebanyakan konsumsi obat anti ngilu pasti tidak akan baik untuk ginjal dan lambung. Langkah yang paling aman untuk menangani ngilu haid seperti ini dengan melumat sisi dalam kulit durian lalu memakainya sebagai param perut. Sesudah sakit berkurang, mandilah dengan memakai air hangat supaya badan lebih santai.

 

Baca juga: Beberapa Tips Untuk Mempercepat Koneksi Internet

 

  1. Menyembuhkan bisul

Bisul sebagai permasalahan kulit yang dapat disebut remeh. Tetapi, bila tidak selekasnya ditangani, bisul bisa memunculkan ketaknyamanan. Apa lagi, bisul yang pecah bisa memunculkan pendarahan dan sisa cedera. Langkah yang termudah untuk singkirkan bisul dari badan dengan memakai kulit durian. Triknya, bakar kulit buah berduri ini sampai hangus. Kemudian, tumbuk sampai lembut. Abu tumbukan berikut yang perlu Anda taburi pada bisul 2 kali satu hari sampai bisul pulih.

  1. Anti Bakteri

Menurut riset yang dilaksanakan kampus Inggris dan Thailand kulit durian memiliki kandungan faedah yang paling mengagumkan untuk kesehatan badan. Sisi dalam kulitnya yang warna putih memiliki kandungan zat pektrin, yakni senyawa yang sanggup menolong badan menantang bakteri.

  1. Memperkuat mekanisme ketahanan tubuh

Kandungan pektrin yang ada didalamnya sanggup menolong badan mencegah penyakit. Tidak itu saja, anti-oksidan didalamnya sanggup membuat mekanisme imun lebih kuat.

  1. Sebagai pengental makanan

Kecuali bermanfaat untuk kesehatan, kulit durian yang dibuat jadi tepung dapat jadi sebagai pengental makanan yang sehat. Tidak itu saja, rasa tepung kulit buah yang ini tidak akan memengaruhi rasa masakan yang Anda bikin.

  1. Sumber energi

Sedikit yang mengetahui bila kulit durian bisa juga jadi sumber energi. Kandungan lignin dan selulosa didalamnya sebagai gugusan karbohidrat yang dapat jadi energi alternative untuk badan.

  1. Menyembuhkan Jerawat

Kulit durian bisa berperan sebagai anti bakteri yang paling bermanfaat untuk mengobati jerawat meradang. Kandungan didalamnya bermanfaat untuk mengempeskan jerawat dan kurangi ngilu karena infeksi. Langkah memakainya sama dengan memakai kulit durian sebagai obat bisul, yakni membakarnya sampai hangus dan menumbukknya sampai jadi abu. Gosokkan abu durian ini pada tempat yang berjerawat. Bila tempat berjerawat begitu luas, Anda bisa juga menambah abu sama air hangat lalu memakainya sebagai masker.

 

Baca juga: Tips Ampuh Atasi Jerawat Membandel dengan bahan Alami

 

Panduan Konsumsi Kulit Durian

Walau manfaatnya demikian besar, kulit durian rupanya mempunyai rasa sepat hingga beberapa orang berasa malas mengonsumsinya. Tetapi, ada langkah baik untuk menangani rasa yang kurang sedap ini, yakni dengan memprosesnya lebih dulu jadi manisan. Triknya, mengambil bagan dalam kulit durian yang warna putih, lalu rendam sesaat. Kemudian, bersihkan sampai bersih dan rebus dengan air gula. Tambah juga daun pandan supaya wewangiannya lebih lezat. Masih banyak kembali tipe kulit buah yang paling bermanfaat hingga sayang bila dibuang demikian saja.