Rekreasi di Sumedang

Ada lebih kurang 45 km dari Kota Bandung, Sumedang mempunyai beragam tempat rekreasi. Jika sejauh ini Anda menyukai tahunya, karena itu tempat rekreasi di Sumedang harus juga Anda coba. Dalam tulisan ini, kami akan mengulas berkenaan tempat rekreasi di Sumedang dan Kota Banjar. Tetapi yang pertama, kami akan menyuguhkan beberapa tempat rekreasi di Sumedang, Jawa Barat.

Daerah Toga

Di Sumedang, Toga mengarah pada suatu tempat rekreasi namanya Daerah Toga (Tanaman Obat Keluarga). Ada di ketinggian 650 mdpl, mempunyai panorama cantik, dan ada beragam fasillitas, seperti paralayang, sepeda gunung, kolam renang, dan yang lain.

Curug Sabuk

Seperti tempat rekreasi air terjun secara umum yang ada dalam rimba, curug sabuk juga begitu. Lokasinya ada di sekitaran Taman Buru Gunung Masigit dan teritori Gunung Kareumbi, Sumedang Selatan. Untuk kesini, memerlukan waktu sekitaran 3 jam perjalanan.

Situ Cilembang

Situ Cilembang atau Danau Cilembang mempunyai warna air yang kebiruan dan benar-benar bening. Lokasinya ada di Dusun Hariang, Sumedang. Untuk jaga keelokan itu, pengurus larang pengunjung untuk mandi dalam situ.

Gunung Tampomas

Gunung Tampomas dibuka sebagai tempat pendakian. Lokasinya ada pada bagian utara kabupaten Sumedang. Tempat ini ada di ketinggian 1684 mdpl.

Sungai Tubing

Sungai satu ini pas sebagai tempat rekreasi arung jeram. Sungai Tubing berada di Dusun Cipanjar, Sumedang Selatan.

Mata Air Sirah Cipelang

Tempat rekreasi ini masih asri dan alami. Udara di sekitarnya juga berasa demikian sejuk. Lokasinya ada di Dusun Cipamekar, Conggeang, Sumedang.

Pucuk Damar Baros

Ada di Jatigede, Pucuk Damar Baros sebagai tempat rekreasi yang berbentuk waduk memiliki ukuran besar sekali. Tempat ini dikitari bukit-bukit dan pegunungan, membuat panoramanya benar-benar cantik. baca juga Berekreasi ke Pulau Macan, Surga Terselinap Dekat Jakarta

Sesudah mengililingi tempat rekreasi di Sumedang, saat ini berubah ke Kota Banjar. Lengkapi info tempat rekreasi di Sumedang dan Kota Banjar ini, berikut sejumlah tempat rekreasi menarik di Kota Banjar.

Curug Cibonte

Curug Cibonte mempunyai ketinggian 30 mtr.. Tujuan rekreasi ini ada di Desa Cijambu, Cibeureum, Kota Banjar.

Kolam di Mandalare

Sebetulnya kolam di Dusun Mandalare ini belum mempunyai nama. Walau tidak begitu luas, di sini ada bebatuan cadas yang membuat panoramanya jadi demikian cantik.

Situ Mustika

Situ Mustika tawarkan panorama yang paling cantik. Di sini ada jembatan menggantung yang paling instagramable. Lokasinya ada di Dusun Karang Panimbal, Purwaharja, Kota Banjar.

Situ Leutik

Pada tempat ini, Anda dapat salurkan hoby memancing Anda. Bila Anda tidak sukai memancing, Anda dapat nikmati panorama cantik di sini. Namun, karena tempat ini memiliki nuansa mistik, Anda harus waspada dalam perkataan dan perlakuan. Lokasi Situ Leutik ada di Desa Babakanpace, Dusun Cibeureum, Banjar.

Dinding Hits Sumanding

Disebutkan dinding hits karena tempat satu ini benar-benar bagus dijadikan spot untuk berpose. Dinding warna hijau karena dipenuji oleh tumbuhan menjalar. Bila Anda ingin berpose di sini, datangi saja ke Dusun Sumanding, Mekarsari, Banjar. baca tempat piknik sumedang dan kota banjar 

Cagar Budaya Pulo Majeti

Anda yang ingin belajar riwayat dan budaya dari Kota Banjar dapat tiba ke Cagar Budaya Pulo Majeti ini. Cagar budaya ini terkait dengan riwayat Kerajaan Ratu Gakuh. Lokasinya ada di Desa Siluman, Purwaharja, Banjar.

Taman Kota Lega Bakti

Taman yang disebut ruangan terbuka ini pas sebagai tempat wisata, olahraga, dan tentu saja kongkow. Disekelilingnya ada PKL yang menawarkan makanan. Ongkos masuknya juga gratis, Anda cuman dikenai ongkos parkir.

Itu ia beberapa tempat rekreasi di Sumedang dan Kota Banjar yang bisa Anda datangi. Jika bertandang ke beberapa tempat itu, janganlah lupa untuk selalu jaga kebersihan ya. Mudah-mudahan berlibur Anda selalu membahagiakan.