spesifikasi laptop

Spesifikasi laptop – Laptop merupakan piranti kerja yang saat ini diperlukan. Kebutuhan setiap orang akan laptop menjadi bagian penting untuk menunjang pekerjaan sehari-hari. Banyak sekali type laptop pilihan anda. Mulai dari produknya asus, dell, lenovo, HP, macbook dan sebagainya. Beberapa produk tersebut pun terbagi ke dalam beberapa type dengan spesifikasi yang beragam.

Banyaknya jenis dan type laptop tersebut tentu membuat anda bingung untuk menentukan pilihan laptop terbaik. Banyak keraguan bagi sebagian orang saat menentukan pilihan laptop dengan budget mereka. Seperti takut kemahalan, spesifikasinya tidak mendukung pekerjaan, performance rendah dan lain sebagainya.

Pada dasarnya memilih laptop itu mudah. Semakin besar budget tentu semakin canggih juga spesifikasi laptop yang bisa anda dapatkan. Namun disini tidak akan menjabarkan hal tersebut. Ada beberapa point yang dapat anda pertimbangkan saat memilih laptop. Pertama tentukan budget anda terlebih dahulu lalu sesuaikan dengan jenis laptop apa dengan harga yang sesuai dengan budget anda. Kedua pastikan processor yang digunakan. Core i3, core i5 atau core i7. Jika keperluan anda untuk penggunaan aplikasi-aplikasi yang berat maka pastikan menggunakan processor core i5 ke atas.

Kemudian pada bagian RAM. Pastikan RAM yang digunakan minimal 4 GB. Lebih cepat lagi jika lebih dari 4 GB. Selain itu juga pada bagian harddisk. Pastikan kapasitas harddisk anda minimal 500 GB. Dan yang berikutnya untuk penggunaan sistem operasi. Pastikan sistem operasi yang digunakan support dengan aplikasi-aplikasi yang akan anda gunakan.

By Drajad