Jual Sony Alpha A1 Body Only Mirrorless Digital Camera Terbaru November  2021 harga murah - kualitas terjamin | Blibli
                                              source gambar : blibli.com

Bagi para photo dan video grapher memilih kamera dengan spesifikasi tinggi adalah hal yang wajib demi kenyamanan dalam berfoto. Namun banyak sekali brand yang menawarkan kamera yang sangat keren tapi masih bingung untuk memilih karena belum mengetahui spesifikasinya. Fitur-fitur kamera mirrorless  Sony alpha one yang wajib kamu ketahui dan bakalan berfikir berkali-kali untuk tidak memilihnya.

Kamera yang rilis pada bulan Januari 2021 memiliki banyak ulasan yang positif dari berbagai media dan pembeli.

Pasalnya spesifikasi yang dihadirkan oleh Sony Alpha 1 ini sangat istimewa mulai dari kualitas gambar hingga 50,1 Megapixel hingga di 30 fps, selain mampu menghasilkan gambar yang super high quality Sony Alpha 1 juga memiliki mesin yang menggunakan BIONZ XR yang mampu mempercepat kinerja hingga 8X lebih cepat dan optimal.

Dengan harga kamera 90 jutaan kamu bisa mendapatkan kamera dengan spesifikasi super keren.

Bahkan bukan hanya untuk berfoto lebih baik untuk video juga sangat baik sekali yaitu mampu mencapai resolusi 8K (7680 x 4320p), 4K (3840 x 2160p), HD (1920 x 1080p) dengan bitrate up to 400Mbps. Format video yang dikeluarkan sendiri adalah XAVC S dan XAVC HS, untuk movie audionya yaitu tetap LPCM 2 dan 4 ch dengan laju 48KHz 16/24 bit.

Yang paling keren dari Sony A1 ini adalah memiliki fitur Real Time Eye AF yang mampu mengunci focus secara otomatis pada titik mata seekor burung. Jadi bukan hanya untuk memotret manusia dan hewan liar saja dengan adanya fitur ini memotret objek burung jadi semakin mudah. Ditambah Auto Focus Detect Phase dengan 759 titik mampu menjaga focus agar tetap stabil walau kamera sedang bergerak.

Dan kamera ini memiliki fitur warm remover ketika digunakan untuk merekam video dengan resolusi 8K lebih dari 30 menit lamanya. Dan memiliki baterai capacity 2280 MAh dengan jenis one np -fz100 yang menggunakan USB Type C untuk connectingnya, untuk ketahanan baterai sendiri mampu bertahan 90 menit menghasilkan 430 foto mengunakan mode sensor/view finder dan 530 foto menggunakan LCD Screen Mode serta bertahan 90 menit untuk durasi 95 menit dalam mode recording video.

Display dari Sony Alpha One sendiri adalah E-mount dengan jarak lensa dan layar monitor lebih dekat, atau kita bisa menyebutnya dengan mirrorless jadi lebih ringkas dalam menggenggamnya. Kerangka dari A1 ini pun menggunakan Aloi Magnesium sehingga ringan namun tetap kuat dan tahan lama.

Bodynya pun di desain untuk tetap terjaga dari debu dengan menggunakan tutup slot yang mampu digeser sehingga dapat mencegah air masuk.

Sony A1 ini juga memiliki View Finder atau jarak bidik sensor ke mata adalah 1,6 cm dengan jenis 0.64 warna kemungkinan lebih baik dibandingkan dengan kamera dengan ukuran view finder yang lebih dekat karena jika terlalu lama menggunakan view finder yang sangat dekat mata akan terasa pusing. Sedangkan untuk view vinder frame rate nya ada pada 60 fps, 120 fps dan 240 fps.

Untuk kelengkapan lainnya yaitu dilengkapi dengan flash untuk mode gelap kurang lebih 3.0 EV yang dapat berganti ke 1/3 dan 1/2  tingkat. Dan mempunyai red eye reduction agar ketika mengambil gambar dengan flash mode, mata akan tetap biasa saja tidak memantulkan refleksi berwarna merah. Sudah yakin dengan Sony Alpha 1 ini?

 

By sartika