Menjalin hubungan pernikahan berati hidup bersama orang lain. Dalam hal ini kita tentu tidak bisa menjadi diri kita secara sepenuhnya. Ada hal-hal yang harus kita redam dan kompromikan dengan situasi. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus dihindari saat berumah tangga.

Hubungan Buruk dengan Keluarga Pasangan

Selain faktor internal, terkadang ada juga permasalahan yang berasal dari eksternal, misalnya saja ada ketidakcocokan dengan keluarga pasangan. Namun bagaimanapun menikahi kekasihmu berarti juga mau tidak mau juga harus ‘menikahi keluarganya’. Jadi jika merasa ada yang kurang disukai biasakan berbicara kepada suami. Lalu meskipun ada yang tidak suka, jangan sampai membuat permasalahan dengan mertua atau saudara ipar.

Ketidakjelasan Masalah Finansial

Permasalahan finansial secara umum saja sebetulnya adalah hal yang harus dihindari saat berumah tangga. Maka jangan ditambah dengan permasalahan lain yang tidak jelas, misalnya saja hutang atau ada pengeluaran yang sia-sia. Hal ini sepatutnya harus dihindari karena kamu sudah hidup untuk keluarga, bukan dirimu sendiri.

Padamnya Dorongan Seksual

Unsur biologis juga punya peran penting dalam keharmonisan rumah tangga. Mungkin lambat laun akan bosan, namun jangan sampai hal ini berhenti. Cari variasi sebanyak mungkin agar tidak terjadi kejenuhan dan jangan sekali-kali mencari pelampiasan lain ya, sebab tanpa perlu dijelaskan itu juga yang harus dihindari saat berumah tangga.

Baca di parentinglogy

Memendam Isi Hati

Memang dalam berjalannya waktu menjalin hubungan ada sesuatu yang tidak setuju. Namun jangan sampai dipendam sendiri. Kalau kamu diam, permasalahan yang sama akan terus timbul dan akan jadi permasalahan yang serius untuk kamu sendiri. Jadi, daripada jadi bom waktu cobalah utarakan.

Jaga Penampilan

Meskipun sudah menikah namun bukan berarti abai terhadap penampilan diri sendiri ya. Penampilan ini juga bagian dari menjaga rasa cinta kita terhadap pasangan. Selain itu di luar sana, penampilan begitu penting.

Nah, itu tadi adalah hal-hal yang harus dihindari saat berumah tangga. Inti dari semua permasalahan ini adalah untuk terus menjaga komunikasi. Kalau komunikasi terjaga kemungkinan besar jarang permasalahan yang cukup serius saat berumah tangga.

By dzail