Sejarah Lagu Cing Ciripit Lagu Bermain Anak Asal Jawa Barat

Sejarah Lagu Cing Ciripit, Lagu Bermain Anak Asal Jawa Barat – Apa kabar semua, pada kesempatan ini saya akan menuliskan sejarah lagu cingciripit, yaitu sebuah lagu yang sering sekali dipake atau mengiringi setiap anak-anak kecil bermain, entah kenapa lagu ini masuk kedalam lagu yang masuk film horor, padahal lagu ini sendiri sangat bermakna untuk mengenang kenangan-kenangan masa kecil.

Lagu Cing Ciripit sering digunakan untuk menyebut para pemburu dalam permainan kejar-kejaran. Setelah itu, para pemburu harus menangkap salah satu temannya, berpencar ke berbagai arah. Definisi pemburu dilakukan sebagai berikut: seorang teman yang lebih tua membuka telapak tangannya untuk meletakkan jari telunjuk semua peserta dalam permainan. Saat lagu Cing Ciripit berakhir, telapak tangan sesepuh itu menggenggam satu jari telunjuk di telapak tangannya. Jika dia bisa menangkap satu jari, maka dia harus menjadi seorang pemburu. Game ini juga dikenal dengan game Ucing-Ucingan / Cat-and-Kucingan.

Himne ini digunakan untuk mengidentifikasi pemburu dalam menjalankan game. Nanti, para pemburu harus menangkap seorang teman yang berlari ke segala arah. Keputusan pemburu adalah sebagai berikut: Teman Elder Reflex membuka telapak tangannya untuk membuat semua orang dalam permainan tetap sibuk saat lagu Cing Ciripit berakhir. Satu di telapak tangannya. Jika jari telunjuknya menangkapnya, maka dia pasti seorang pemburu. Permainan ini biasa disebut Ucing-Ucingan (Kucing yang mengejar mangsa disebut Predator)

Cing Ciripit adalah lagu daerah Jawa Barat. Siapa yang menciptakan lagu Cing Ciripit? Dari beberapa sumber, kami tidak dapat mengetahui siapa yang menciptakan lagu Cing Ciripit. Jika Sahabat KLD mempunyai informasi akurat tentang penulis lagu Cing Ciripit, kamu bisa tinggalkan komentar di kolom komentar. Untuk menambah informasi, bergabunglah dengan kami

Arti Lagu Cing Ciripit

Cing Ciripit adalah lagu yang sering digunakan dalam permainan bahasa sunda yang bertujuan untuk menghitung sebelum anak bermain kucing dan tikus. Atau bisa dibilang itu game layar sentuh. Cara bermainnya adalah dengan menyuruh anak-anak berkumpul terlebih dahulu dalam sebuah lingkaran, dan kemudian satu per satu, biasanya seorang anak yang lebih tua yang meletakkan telapak tangannya di tengah lingkaran sambil berdiri, dan kemudian anak-anak yang lain meletakkan jari telunjuk mereka. telapak tangan anak. Sebelumnya dan kemudian, anak-anak yang menyatukan jari telunjuk mereka mengangkat dan menurunkan jari telunjuk di telapak tangan mereka sambil bernyanyi sejumput.

Lirik lagu Cing Ciripit

Cing Ciripit
Tulang tupai
Bulu saya adalah Kacapit paré
Bulu paré seuseukeutna
jol, pa ‘, dalang mawa wayang, jackjacknong!

Versi lain:

Cing Ciripit
Kadal tertegun
Uang Saringgit
Tersandung
Dar Glass Adok
Dar Cap

Apabila anda suka dengan lagu cing ciripit atau penasaran ingin mendownload lagu anak-anak tersebut, anda dapat langsung mendownloadnya di google atau bisa juga melalui situs yang kami rekomendasikan bagi anda yaitu situs go lagu yang mungkin sudah anda tahu, atau situs lama yang bernama stafaband yang memudahkan anda dalam mencari setiap lagu.

Saya harap apa yang saya katakan di artikel berjudul “Sejarah Lagu Cing Ciripit, Lagu Bermain Anak Asal Jawa Barat” ini bermanfaat bagi Anda semua, mohon maaf apabila terdapat kesalahan, cukup sekian dan terimakasih.

By Ningrum