Siapa sih di antara kamu yang tidak tahu tentang Shopee, salah satu toko online yang sangat besar di Kawasan Asia Tenggara ini sudah banyak sekali penggemarnya. Banyak kemudahan yang di berikan shopee kepada pelanggannya. Di antaranya adalah fitur COD, free ongkir dan lain-lain. Tetapi tahu tidak kamu tentang sejarah shopee kok bisa sampai seperti ini.

Marketplace ini banyak menyediakan prodak-prodak kebutuhan masyarakat. Dimana kebanyakan toko, produsen dan lainnya menggunakan aplikasi ini untuk memperluas pasar mereka. Karena dengan adanya shopee mereka bisa menjangkau sampai pelosok negeri, bahkan mereka juga bisa menjualan barang dagangan sampai luar negeri juga tanpa bingung harus memenuhi batas minimal pengiriman.

Fakta-fakta Tentang Shopee yang Perlu Kamu Katahui Sebagai Toko Online

Di dalam pendirian suatu perusahaan pasti ada fakta-fakta yang unik didalamnya. Dan ini adalah beberapa fakta tentang toko online shopee.

  1. Berdiri di Singapura

Jika kamu adalah penggemar shopee, apakah kamu tahu dari mana shopee pertama kali berdiri? Bagi kamu yang belum tahu di negara mana shopee pertama kali di dirikan, sini kita kasih tahu. Shopee pertama kali di dirikan di Singapura, dan merupakan marketplace asli dari singapura. Setelah berkembangnya shopee di negara asalnya, mereka melakukan perluasan pasar dimana sasaran mereka adalah semua negara yang ada di Asia Tenggara termasuk Indinesia. Dan langkah mereka terbukti jitu, karena sekarang Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna terbesar shopee.

  1. Di publikasikan pada tahun 2015

Orang yang pertama kali mendirikan shopee adalah Chris Feng pada tahun 2015 dulu. Dimana dia terinspirasi dari tempat kerjanya dulu yaitu Zalora dan Lazada. Ya kamu tidak salah baca kok, memang Chris Feng ini merupakah kepala dari dua marketplace yang terkenal itu. Jadi setelah dia kelaur dari pekerjaannya, di memutuskan untuk membangun raksasa marketplacenya sendiri berbekal ilmu yang telah dia dapat ketika bekerja. Dan benar saja apa yang telah dia putuskan tidak sia-sia, karena shopee telah berhasil sejejer denagn Zalora dan Lazada sebagai marketplace yang besar.

  1. Paling banyak peminatnya

Aplikasi marketplace ini memang paling banyak peminatnya. hal ini di tunjukkan dengan begitu banyaknya orang yang mengunduh aplikasi ini. hal ini terjadi karena orang Indonesia banyak menggunakan shopee sebagai alat untuk berjualan maupun untuk membeli barang. Terlebih lagi sekarang banyak sekali fitur fitur yang  memudahkan konsumen maupun penjual dalam transaksi. Hal yang menarik selain fitur adalah banyak sekali promo yang di berikan shopee kepada konsumen setianya.

  1. Marketplace terbesar

Meskipun di Kawasan asia tenggara banyak sekali marketplace seperti Shopee, tetapi nyatanya shopee merupakan marketplace terbesar di asia tenggara melewati para pendahulunya.

Banyak sekarang toko online yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Dari yang sudah besar, sampai yang mulai berkembang sebagai contoh beliproduk.id dimana merupakan toko online yang menyediakan produk herbal yang sangat terjangkau dan terbukti khasiatnya.

By Drajad