Jenis Pijat Dan Manfaatnya

Jenis Pijat – Pijat benar-benar berguna saat tubuh berasa capek atau pegal. Pijatan yang pas akan memberi kepuasan berhenti. Aktivitas memijat telah dikenali dari dulu di beberapa negara. Pemijatan bukan hanya akan memberi dampak, tapi tidak dapat masalah kesehatan jika dilaksanakan oleh pemijat yang pakar.

Pijat Yang Sering Di Gunakan

Sekarang, dengan bermacam sistem dan alat yang dipakai, jenis pijat yang dikenali telah beragam macam, dimulai dari pijatan yang halus sampai pijatan keras yang kemungkinan banyak yang tidak suka.

Jika Anda sedang merasakan pegal-pegal dan ingin merasakan pijatan yang merilekskan, beberapa opsi pijat yang dapat dicoba dari yang tradisional seperti urut sampai ke pijat internasional dari negara asing seperti Cina, Jepang, Swedia, Thailand, bahkan Hawaii.

Beberapa opsi pijat berikut bisa dicoba untuk keperluan Anda.

Jenis Pijat Dan Manfaatnya
Jenis Pijat Dan Manfaatnya

1. Pijat Refleksi

Pijat refleksi sebagai pengetahuan yang terapkan pijat di beberapa titik tertentu. Pengetahuan ini berawal dari Cina. Pijat refleksi bisa dilaksanakan dengan tangan dan beberapa benda lain berbentuk kayu, karet, atau plastik. Pemijat memiliki pengetahuan mengenai titik saraf manusia terutamanya di bagian telapak tangan dan kaki.

Bila Anda derita salah satunya penyakit pada organ tubuh Anda, umumnya pemijat akan tahu lewat pijatan di kaki. Pijat refleksi kerap jadi penyembuhan alternatif untuk bermacam penyakit yang biasa sama dalam jantung, pencernaan, bahkan untuk permasalahan kesuburan.

2. Pijat Tradisional

Pijat yang paling dikenali di Indonesia, umum diketahui dengan istilah urut. Terutamanya di wilayah perdesaan, pijatan tradisional ini dipandang bisa merawat penyakit. Pijatan tipe ini umumnya didesak dengan kuat. Dengan memakai telapak tangan dan ibu jemari, otot-otot yang tegang bisa lemas kembali hingga badan lebih segar.

Beberapa pemijat memakai pijat minyak sebagai pendamping.

3. Shiatsu

Shiatsu sebagai tehnik memijat dari Jepang. Pijatan ini diutamakan dengan kedekatan memakai jemari atau telapak tangan secara kuat pada beberapa titik tertentu di bagian badan.

Fungsinyanya untuk membenahi organ badan yang alami masalah. Beberapa pemijat yang telah berpengalaman akan mengetahui beberapa titik yang mana harus disentuh dan merindukan penyakit yang dirasakan pasien. Pemijatan ini serupa dengan totok.

4. Pijat Batu Panas

Seperti namanya pijat batu panas atau pijat batu panas, karena itu pada pemijatan ini dipakai untuk batu vulkanik yang awalnya dipanaskan ditambah dulu. Batu yang cukup panas selanjutnya ditempatkan di dalam tubuh sepanjang lebih kurang 10 menit sampai hangat pada batu raib.

Pemijat tidak tekan badan dengan kerap dan keras. Cuman di bagian kaki saja dan tangan. Menempatkan batu yang panas akan mengakibatkan pembuluh darah melebar hingga bisa mempermudah mengisap toksin-racun yang ada pada badan. Batu panas akan membuat Anda berasa rileks.

5. Swedish Massage

Swedish massage dikenalkan Per Henrik Ling di awal era abad 19. Jenis pijat ini telah dikenali di Eropa dan dunia Barat. Tehnik memijatnya tidak begitu keras dan memakai telapak tangan yang memberikan penekanan pada tulang dan otot. Untuk Anda yang menyenangi pijatan halus untuk rileksasi, Anda bisa coba pijatan ini.

6. Thai Massage

Thai massage atau pijat Thai memakai energi halus dan badan. Faedahnya untuk rileksasi bahkan juga sanggup menghidupkan nafsu pada pasangan. Pemijat akan lakukan pergerakan yang halus seolah tengah menari. Pemijat akan menarik tubuh Anda sampai kedengar bunyi otot Anda, bahkan juga pemijat akan memakai kaki untuk menambahkan kelenturan otot.

Manfaat Pijat

Pijat bisa menolong pengobatan bermacam penyakit fisik. Bermacam permasalahan kesehatan dapat ditangani dengan pijatan yang tepat. Tubuh yang capek dapat fresh kembali sesudah dipijat.

Tetapi, pijat bukan hanya bermanfaat untuk kesembuhan penyakit fisik, tapi dapat menolong membuat santai tubuh dan pikiran hingga bisa kurangi depresi. Pada beberapa kasus, pijatan dapat menolong pasien susah tidur atau insomnia.

Pijatan yang Efisien

Supaya memperoleh hasil yang optimal, seharusnya Anda mandi lebih dulu sesaat akan memijat. Debu atau keringat pada tubuh yang kotor bisa menyerap ke pori-pori atau menghalangi peresapan minyak fundamental yang dipakai pada pijat tipe tertentu.

Anda dapat bertanya tipe pijatan yang sesuai kemauan dan keperluan Anda. Apa Anda ingin dipijat dengan penekanan halus atau keras. Untuk Anda yang terserang penyakit diabetes, jantung, atau darah tinggi, sebaiknya Anda bertanya dulu ke dokter.

Penekanan pada pijatan yang kerasa bisa mengakibatkan kerusakan pada kumpulan sel tubuh Anda yang memiliki masalah karena penyakit tadi.

Janganlah lupa untuk menyaksikan kebersihan tempat Anda akan dipijat, karena lokasi yang kotor menjadi fasilitas penyebaran penyakit dari 1 orang pada orang lainnya.

Namun jika memang Anda malas untuk pergi ke tempat pijat Anda bisa menggunakan jasa pijat panggilan dari kensei massage, dan jika berada di kota Surabaya bisa langsung mengontak pijat panggilan Surabaya. Di jamin pelayanan profesional dan memberi garansi layanan terbaik.

Rasa pegal Anda akan sesudah dipijat dengan tepat. Jika Anda ingin santai dan beri kesegaran, pemikiran coba tentukan jenis pijat yang diinginkan. Supaya Badan lebih sehat dan pikiran menjadi tenang serta tenang.