Perdebatan tentang apartemen vs rumah tinggal sudah lama. Namun, dengan lebih banyak orang sekarang menyewa daripada titik mana pun selama 50 tahun terakhir, semakin banyak orang yang menyadari manfaat tinggal di apartemen seperti dikutip dari apartemen123.

Saat memutuskan tempat tinggal, yang terbaik adalah mempertimbangkan pro dan kontra. Setelah Anda melakukannya, Anda mungkin akan menemukan kelebihan luar biasa yang dapat ditawarkan oleh kehidupan apartemen.

Untuk membantu Anda memilah-milah pilihan, mari kita lihat 8 alasan mengapa Anda harus pindah ke apartemen daripada rumah.

Salah satu alasan utama untuk pindah ke apartemen adalah kemudahan perawatan. Ketika Anda tidak perlu khawatir tentang pemeliharaan properti, daftar tugas Anda tidak ada.

Kepemilikan rumah membawa tanggung jawab untuk semua perbaikan, pekerjaan halaman, pemeliharaan preventif, dan biaya yang menyertainya. Bahkan jika Anda memiliki seseorang yang mengurusnya untuk Anda, Anda masih harus membayar biaya yang besar untuk menyelesaikan pekerjaan.

Jika Anda tinggal di apartemen, Anda tidak perlu khawatir. Menyekop salju, mengganti mesin pencuci piring yang rusak, atau memperbaiki atap yang bocor adalah tanggung jawab staf apartemen. Yang harus Anda lakukan adalah mengangkat telepon dan menghubungi bagian pemeliharaan properti jika ada masalah.

Sementara banyak orang berpendapat bahwa sewa apartemen terkadang lebih tinggi daripada pembayaran cicilan, mereka tidak melihat gambaran besarnya.

Kemudian faktor dalam tagihan utilitas yang lebih tinggi. Lebih mahal untuk memanaskan dan mendinginkan rumah besar, menyirami halaman, dan membayar perawatan rumah.

Pindah ke apartemen hanya membutuhkan biaya deposit yang kecil. Asuransi penyewa adalah sebagian kecil dari asuransi pemilik rumah dan tidak ada biaya pemeliharaan bulanan. Plus, tagihan utilitas Anda akan dipotong.

Ketika mempertimbangkan pro dan kontra dari apartemen vs rumah, keamanan harus selalu menjadi prioritas utama. Tinggal di hunian multi-unit memberikan keamanan tambahan yang tidak dapat Anda temukan di rumah.

Banyak kompleks apartemen memiliki komunitas yang terjaga keamanannya, akses terkontrol, kamera keamanan, dan perlindungan kebakaran ekstra.

Kedekatan tetangga juga merupakan manfaat keamanan yang besar. Mereka lebih dapat mendengar jika terjadi sesuatu, memperhatikan jika sesuatu tampak tidak biasa, dan mungkin memiliki waktu ekstra untuk menghubungi pihak berwenang.

Peningkatan fitur keamanan membuat hunian apartemen sempurna bagi mereka yang tinggal sendiri, keluarga dengan anak-anak, orang tua, atau mereka yang hanya menginginkan ketenangan pikiran.

Fasilitas yang datang dengan kehidupan apartemen sulit dikalahkan. Dengan rekreasi dan kenyamanan tepat di depan pintu Anda, apartemen menawarkan banyak fasilitas yang tidak dapat Anda temukan di sebagian besar rumah tunggal.

Apartemen mewah untuk mengadakan pesta besar, taman bermain, pusat kebugaran, rumah pintar otomatis, dan kolam renang hanyalah beberapa fasilitas yang akan Anda temukan. Meskipun Anda dapat membangun fitur seperti ini ke dalam rumah, biayanya bisa di luar jangkauan untuk sebagian besar anggaran.

Fasilitas yang lebih unik di properti adalah bioskop, salon, jalur hiking, spa hewan peliharaan, dan parkir bawah tanah berpemanas. Ini adalah kehidupan yang ditingkatkan, semua tanpa harus mengambil tagihan.

Satu hal yang kebanyakan dari kita sepertinya tidak pernah merasa cukup (selain uang!) adalah waktu. Apa pun yang dapat Anda lakukan untuk menemukan lebih banyak waktu dalam sehari sangat berharga, dan itulah yang akan diberikan oleh kehidupan apartemen kepada Anda.

Anda tidak perlu repot mengurus pekarangan atau memperbaiki barang-barang di sekitar rumah. Jika Anda tinggal di kompleks yang lebih dekat dengan tempat kerja, Anda mengurangi perjalanan Anda.

By ansyah