beras Ketan – Resep donat kentang memang terkadang sulit untuk diaplikasikan di rumah. Namun tenang, Moms! Resep ini menjadi sulit mungkin karena Moms belum mengetahui caranya.

Siapa yang tidak kenal dengan donat? Camilan tradisional Indonesia ini memang banyak sekali penggemarnya hingga sekarang. Bahkan camilan-camilan modern tidak mampu mengalahkan kepopuleran donut.

Sayangnya terkadang makan donat yang digoreng terlalu banyak tidaklah sehat. Sebagai alternatifnya mungkin Moms bisa coba buatkan anak dan keluarga donat kentang tanpa digoreng karena dipercaya lebih sehat.
1. Resep Donat Kentang Tanpa Digoreng

Resep donat ini umumnya sama dengan resep donat yang lain. Yuk langsung saja lihat resep donut kentang tanpa digoreng di bawah ini Moms.

Cara membuat:

Pertama-tama campur tepung terigu, kentang, ragi instan dan juga gula pasir hingga merata.Masukkan telur dan air es atau susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk dan diuleni hingga adonan menjadi kalis.Masukkan margarin dan garam, uleni kembali hingga adonan menjadi kenyal dan diamkan selama kurang lebih 15 – 20 menit.Adonan akan mengembang. Kempiskan dan bentuk bulat-bulat dan diamkan selama sekitar 10 menitBentuk donat dengan dan letakkan di loyang yang telah diolesi mentega dan ditaburi tepung terigu, diamkan kembali selama 30 menit. Sambil menunggu, panaskan oven sekitar.Panggang dengan suhu 170 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit.Taburi dengan toping sesuai selera.

By Deric