Aplikasi kamera terbaik akan membuat smartphone Android Anda dengan aplikasi kamera secara default lebih menarik.

Dalam arti tertentu, algoritme tidak optimal atau tidak memanfaatkan sepenuhnya kemampuan kamera. Terakhir, Anda juga harus mencari aplikasi kamera terbaik dari berbagai sumber lainnya.

Menariknya, aplikasi ini bisa memaksimalkan fungsi kamera smartphone Android Anda.

  1. Camera Zoom FX

Anda harus cepat mengabadikan momen terbaik. Nah, Kamera Zoom FX adalah untuk ini. Aplikasi ini dikatakan sebagai aplikasi pengambilan gambar tercepat di Android, sehingga dapat dikatakan sebagai aplikasi kamera terbaik.

Menurut situs MakeUseOf, pernyataan ini tidak hanya fiktif. Faktanya, Camera Zoom FX memiliki mode continuous shooting yang dapat mengambil 50 foto per detik! Tentu saja, mode ini sangat berguna saat merekam film aksi. Aplikasi ini juga memiliki penstabil gambar yang dapat mencegah Anda mengambil foto buram.

  1. Camera FV-5

Jika Anda sedang mencari aplikasi foto profesional untuk menggantikan aplikasi kamera Android Anda, tidak perlu mencari lagi, cukup gunakan Camera FV-5. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melakukan kontrol manual seperti DSLR. Sebagian besar parameter foto di Kamera FV-5 dapat disesuaikan, termasuk eksposur, ISO, pengukuran, keseimbangan putih, kecepatan rana, dan bahkan mode program. Layar pengambilan kamera juga menampilkan berbagai informasi berharga, seperti eksposur, bukaan, dan nilai bukaan.

Jika Anda ingin mengambil gambar di malam hari, ada juga mode eksposur panjang yang keren di aplikasi ini. Anda bahkan dapat merekam video selang waktu. Semua foto dapat disimpan sebagai JPG, 16-bit RAW DNG atau PNG lossless. Semua ini membuatnya cocok sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik.

  1. VSCO Cam

Visual Supply Company dikenal dengan komunitasnya dan alat yang disediakan pembuat konten untuk pembuat konten. VSCO adalah kamera yang sempurna dengan aplikasi pemrosesan gambar.

VSCO memiliki mode kamera minimalis, tetapi memiliki fungsi yang kuat. Anda dapat memotret dalam mode RAW dan menyesuaikan white balance, ISO, dan eksposur secara manual. Setelah mengabadikan momen, tinggal edit foto di aplikasi ini.

  1. Camera MX

Camera MX memiliki antarmuka yang sederhana dan bersih, memungkinkan Anda untuk lebih fokus dalam mengambil gambar. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengambil foto dan video, dan bahkan memiliki fitur yang disebut “Live Photos”, seperti halnya iOS yang bergerak saat rana ditekan.

Ada juga mode pemotretan bersambungan “Shoot-the-Past” yang memungkinkan Anda melihat pratinjau gambar yang diambil sebelum menekan tombol rana.

  1. Open Camera

Open Camera adalah aplikasi kamera sumber terbuka dan gratis tanpa produk dalam aplikasi.

Open Camera memungkinkan Anda untuk mengambil foto yang indah menggunakan mode manual, stabilisasi otomatis, remote control dan perintah suara, overlay grid, panduan cropping, HDR, dll.

  1. Cymera

Ini bisa dibilang aplikasi kamera terbaik karena menggabungkan kesenangan Snapchat dan Instagram. Anda dapat menggunakannya untuk mengambil gambar dan memasang semua jenis filter, stiker, dan topeng lucu secara bersamaan.

Lalu ada light adjustment tool dan opsi frame untuk mempercantik foto. Jika Anda menginginkan foto yang berbeda, salah satu aplikasi kamera terbaik di tahun 2020 ini juga memiliki alat untuk menghilangkan jerawat, mengubah bentuk tubuh, dan meningkatkan kehalusan kulit.

  1. Camera360

Camera360 memang salah satu aplikasi paling populer di Play Store, dengan filter dan efek unik untuk menyempurnakan foto Anda.

  1. Polarr

Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi edit foto. Tapi Anda juga bisa menggunakannya sebagai alat fotografi. Kemampuannya tidak hanya untuk mengambil gambar, dan kemudian meningkatkan kualitas dengan mengatur eksposur, kontras, keseimbangan warna, dll.

Aplikasi Polarr juga dapat membagi hasil edit Anda menjadi preset individual.

  1. Gcam Mod

Google Camera adalah aplikasi kamera resmi Google, dan jika perangkat Anda mendukungnya, ia memiliki banyak fitur. Jika perangkat Anda tidak dapat diunduh dari Google Play, Anda dapat menginstal banyak versi Gcam Mod.

Fitur Google Camera ini meliputi night vision, panorama, photosphere, mode portrait, video gerakan lambat, stiker AR, dll.

  1. Bacon Camera

Bacon Camera adalah aplikasi yang awalnya dikembangkan untuk perangkat OnePlus One untuk membuka kunci fitur secara manual. Namun seiring berjalannya waktu, aplikasi kamera ini sebenarnya sudah banyak digunakan di perangkat lain.

Fitur utama kamera Bacon adalah berbagai pengaturan manualnya, termasuk ISO, fokus, white balance, dan sebagainya.

  1. Footej Camera

Footej Camera adalah aplikasi kamera yang menggunakan Camera 2 API di Android. Aplikasi ini memungkinkan smartphone Android lawas menggunakan kontrol kamera manual.

Selain itu, desain antarmuka Footej Camera mudah dipahami oleh pengguna biasa, meskipun penuh dengan kontrol manual yang dapat membingungkan. Anda dapat menginstal Footej Camera secara gratis.

  1. Huji Cam

Aplikasi kamera ini merupakan aplikasi yang sangat booming. Huji Cam, yang namanya diambil dari Fuji, adalah aplikasi kamera yang menyediakan lensa yang mirip dengan kamera analog.

Sebuah fitur hadir di Huji Cam adalah gambar dengan kebocoran cahaya dan cap waktu nostalgia.

  1. Manual Camera

Secara umum, kamera manual memiliki pengaturan untuk berbagai parameter kamera, yang dapat disesuaikan dengan slider, sehingga foto dapat lebih halus karena pengaturan yang dapat disesuaikan sepenuhnya.