Universitas Indonesia atau UI merupakan satu dari banyaknya kampus yang terbaik di Indonesia. Terbukti dengan lulusan-lulusan berkualitas dan memiliki idealisme maupun integritas dalam berbagai bidang.

Universitas Indonesia menjadi barometer kampus di Indonesia, apa yang terjadi di sana akan selalu menjadi sorotan public dan menjadi isu hangat untuk selalu diperbincangkan. Seperti salah satu programnya ini, Simak KKI UI adalah tes seleksi untuk program pendidikan yang disiapkan Universitas Indonesia seperti LES PRIVAT SIMAK KKI UI MASUK PTN .

Program tersebut disiapkan atas dasar adanya kerja sama dengan mitra perguruan tinggi di luar negeri. Universitas Indonesia melakukan kerja sama tersebut dengan perguruan yang telah mempunyai reputasi internasional dan telah terakreditasi di negaranya tersebut.

Untuk calon mahasiswa yang berasal dari Sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat apabila sudah memiliki ijazah paket C atau mendapatkan sertifikasi A level. Sudah memperoleh surat penyetaraan dari Departemen Pendidikan Nasional atau IB diploma maka bisa mengikuti Simak UI tanpa harus melakukan Ujian Nasional (UN).

Selain itu juga untuk mengikuti Simak KKI UI calon mahasiswa harus memiliki nilai TOEFL institusional 500 atau IELTS 5,5 atau CBT 173, atau IBT 61. Bagi mahasiswa yang sudah diterima melalui jalur Simak UI tersebut membayar biaya pendidikan sesuai dengan program pendidikan sesuai SK dari Rektor.

By toha