Arti Jawaban Harapan adalah harapan dan keyakinan yang sejalan dengan keinginan awal yang muncul sebelum dan sesudah tindakan nyata dilakukan, dan harapan itu menjadi kenyataan di masa depan.

Nah, itulah jawaban yang penulis harapkan. Namun, jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang apa yang diharapkan, ikuti petunjuk di bawah ini:

Arti harapan

Beberapa orang mengatakan bahwa konsep ekspektasi adalah harapan besar yang dipaksakan pada hal-hal yang menurut kita akan berdampak baik atau bahkan menjadi lebih baik.

Kata “expectation” diadaptasi dari asal kata bahasa Inggris “Expectation”, dimana kata dasarnya adalah expect, yang berarti mengharapkan atau meragukan atau mengharapkan. Oleh karena itu, pengertian harapan adalah keyakinan yang kuat bahwa suatu masalah akan terjadi atau menjadi masalah di masa yang akan datang.

Baca Juga : Cara Mencari Jurnal Dengan Kata Kunci

Pada dasarnya ekspektasi adalah ekspektasi atau apa yang diinginkan terjadi. Namun, meski dengan upaya terbaik, tidak semua harapan atau harapan bisa terwujud.

 

Apa yang para ahli harapkan

Untuk lebih memahami apa itu ekspektasi, kita bisa merujuk pada pendapat beberapa ahli:

Sutisna

Menurut Sutisna (2001), harapan berarti keyakinan atau keyakinan terpisah yang sudah ada sebelumnya tentang berbagai hal yang seharusnya terjadi dalam kondisi tertentu.

Mengubur

Menurut Boeree, antisipasi adalah harapan cairan kebahagiaan yang muncul dari gagasan tentang sesuatu di masa depan.

anderson dan kamar

Menurut Andreson dan Chambers (1985), harapan berarti bahwa konsumen percaya bahwa mereka akan mendapatkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kinerja produk atau jasa tertentu.

Fleming dan Levi

Menurut Fleming dan Levie (1981), harapan adalah keinginan, harapan, dan cita-cita untuk mencapai sesuatu melalui perilaku dan tindakan yang sebenarnya.

Contoh harapan

Dalam kehidupan seseorang pasti memiliki harapan atau ekspektasi tentang sesuatu dalam hidupnya, yang sejalan dengan keinginan dan tindakan nyata yang dilakukannya. Ada beberapa contoh dari apa yang diharapkan, sebagai berikut:

  1. Ekspektasi ekonomi

Pengertian ekspektasi ekonomi adalah suatu ekspektasi atau prakiraan terhadap perkembangan ekonomi selama suatu periode waktu di masa yang akan datang.

Ekspektasi ekonomi ini dapat mencakup berbagai faktor, seperti kehilangan pekerjaan, neraca perdagangan, pertumbuhan produktivitas, dan inflasi.

contoh:

Pemerintah Indonesia mengharapkan ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 6% pada tahun 2018. Namun pada kenyataannya ekspektasi tersebut belum terwujud karena berbagai faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi.

Ekspektasi ekonomi tidak sesuai dengan ramalan atau ekspektasi. Pertumbuhan ekonomi mungkin lebih rendah dari yang diharapkan, atau jauh lebih baik dari yang diharapkan.

  1. Harapan dunia kerja

Apa yang diharapkan karyawan dan perusahaan dari dunia kerja. Harapan kedua pihak ini (karyawan dan perusahaan) seringkali tidak sesuai dengan kenyataan.

Dari sisi perusahaan, perusahaan berharap mendapatkan karyawan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi perusahaan melalui upah yang rendah. Pada saat yang sama, di sisi karyawan, mereka memiliki harapan yang tinggi untuk gaji, fasilitas yang lengkap, dan pekerjaan yang mudah.

contoh:

Perusahaan membuat iklan pekerjaan untuk mengisi posisi manajemen berkualitas tinggi. Menawarkan gaji Rp. Dengan 7 juta per bulan, perusahaan mengharapkan untuk mengawasi karyawan di beberapa departemen.

Kebanyakan dari mereka yang melamar pekerjaan ini memiliki gaji yang diharapkan sebesar Rp. Posisi ini 10 juta per bulan. Apalagi dengan kualifikasi dan tanggung jawab yang cukup tinggi.

Untuk mendapatkan manajer yang mereka butuhkan, perusahaan memiliki dua pilihan, menurunkan ekspektasi atau menaikkan gaji berdasarkan ekspektasi kandidat.

  1. Harapan interpersonal

Dalam hubungan, biasanya setiap orang memiliki ekspektasi terhadap satu sama lain. Seorang pria dapat melakukan apa saja untuk mencapai keinginannya. Namun, banyak kali hal-hal tidak berjalan seperti yang diharapkan.

contoh:

Seorang pria mencoba untuk mendekati gadis impiannya dengan segala cara. Menurut pria itu, dia akan melakukan apa pun untuk akhirnya membuat gadis impiannya meleleh.

Namun kenyataannya, gadis itu justru kesal dan berusaha menghindarinya. Dalam contoh-contoh ini, ini menunjukkan bahwa harapan tidak selalu sesuai dengan kenyataan.

Nah, berikut ini penjelasan singkat tentang apa yang dimaksud dengan ekspektasi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi yang sedang mencari informasi tentang apa yang diharapkan.