Cincin platinum ini tidak asing di dunia perhiasan. Berwarna yang menawan melambangkan kemewahan. Cincin emas ini juga wajar dipakai sebagai cincin nikah. Untuk emas putih merupakan kombinasi dari palladium dan emas.

Pendapat Kenapa Cincin Emas Putih Pantas Dipunyai

Tetapi, rupanya cincin yang warna putih tidak selamanya memiliki kandungan emas. Keunikan dari cincin emas putih ini ialah mempunyai warna yang lebih berkilau dari emas kuning. Disamping itu, emas putih lebih kuar dan padat.

Keunggulan Cincin Emas Putih

Cincin platinum ini benar-benar pas dipakai oleh semua umur. Tetapi, untuk beberapa remaja, pilih emas putih ini sebagai cincin kawin sebuah trend baru dibanding cincin emas kuning.

Cincin emas putih dijadikan cincin pertunangan karena dipandang lebih kekinian. Ini dikuasai dari penampilannya yang tidak begitu menonjol. Maka dari itu, emas putih tidak memunculkan kesan-kesan norak, dan condong lebih netral. Lalu, apa keunggulan dari emas putih?

Harga Lebih Murah

Dari sisi harga, cincin emas putih dan kuning memang tidak begitu mempunyai ketidaksamaan yang cukup berarti. Tetapi, emas kuning umumnya dipasarkan pada harga yang semakin tinggi dibanding emas putih.

Tetapi, ini harus juga disaksikan dari reputasi dan model dari cincinnya. Design dan model cincin akan memengaruhi harga. Makin terbatas model design dari cincin emas putihnya, maka semakin tinggi juga harga.

Tahan Lama

Cincin platinum yang memiliki kandungan kombinasi dari palladium, perak, atau rhodium akan membuat cincinnya jadi lebih bertahan lama dan kuat. Cincin dari material dasar emas putih ini tidak gampang tergesek. Disamping itu, kilau dan warna yang dibuat oleh cincin emas putih ini lebih lembut dan menawan.

Tetapi, cincin emas ini mempunyai kekurangan. Kombinasi dari logam rhodium ini membuat warna dan kilaunya dapat menghilang bersamaan dengan berjalannya waktu, hingga perlu dilapisi ulangi.

Nilai Jual Tinggi

Rupanya emas putih mempunyai faedah lainnya untuk beberapa pemiliknya, satu diantaranya sebagai perhiasan dan simpanan. Ini pasti dapat jadikan emas putih sebagai investasi periode panjang. Disamping itu, cincin emas putih ini mempunyai nilai ganti atau harga jual yang semakin tinggi dari emas kuning.

Untuk harga sendiri memanglah tidak ada harga yang jelas untuk menetapkan yang mana tambah mahal di antara emas putih dan emas kuning. Ini dikarenakan oleh cincin platinum sama dengan emas biasa. Hal yang membandingkan emas putih dan kuning ialah campurannya yang dapat hasilkan warna berlainan.

Tetapi, tidak boleh memakai emas putih sebagai barang investasi. Karena, emas putih semakin lebih pas bila dipakai sebagai sebuah perhiasan atau harta peninggalan. Bila Anda memang ingin melakukan investasi emas, karena itu pilih emas batangan.