Pantai Greweng

Intip Keindahan di Pantai Greweng Yang Membuat Wisatawan Terpesona. Mendengar nama Yogyakarta tentunya bagi sebagian orang langsung mengikat tempat wisata yang sudah terkenal dan ramai dikunjungi baik saat liburan atau hari biasa. Dan biasanya yang paling ramai adalah hari libur karena tidak mau menyia-nyiakan waktu tersebut untuk mencari kesenangan atau merefresingkan otak. Di Yogyakarta selain terkenal dengan candi-candinya juga terkenal dengan pantai yang indah, bahkan menyimpan kisah mistis dibalik keindahannya. Sepeti pantai yang ada di Gunung Kidul tepatnya di Jepitu, Girisubo, yaitu Pantai Greweng yang menawarkan banyak keindahan.

Mungkin pantai ini masih asing ditelinga wisatawan karena memang tempatnya yang masih baru ditemukan atau dijadikan tempat wisata. Sehingga menyebabkan pantai ini masih sepi wisatawan ya. Tapi tenang Anda tidak akan kecewa jika pergi ke tempat ini karena disuguhkan dengan keindahan alam yang mampu membuat terpesona. Tetapi sebelum, Anda harus mengetahui kalau pantai ini menyimpan kisah mistis yang tidak diungkapkan sehingga menimbulkan mitos. Hal tersebut justru membuat wisatawan penasaran bukannya takut. Lalu apa saja keindahan di pantai ini?

Berikut Keindahan yang Ditawarkan Pantai Greweng Mampu Membuat Wisatawan Terpesona

 

Pantai Greweng
Pantai Greweng

Pantai Greweng Menawarkan Keindahan Goa

Keindahan pertama yang ditawarkan di sini adalah Anda bisa menikmati goa yang memiliki kisah mistis dan juga mitos dibaliknya. Bahkan ada beberapa wisatawan yang merasa adanya pasar ghaib yang sebenarnya dipercaya adanya sehingga diberi pembatas. Jadi, wisatawan boleh menikmatinya tetapi jangan sampai melewati batas tersebut agar tidak terjadi apapun. Hal tersebut tidak membuat pantai ini sepi bahkan penasaran karena mendengar cerita kalau goa tersebut pernah dijadikan IR. Soekarno sebagai tempat bertapa.

Menikmati Sunset dan Perbukitan

Keindahan selanjutnya adalah di Pantai Greweng Anda bisa melihat sunset yang mampu membuat terpanah dan keindahan sekitarnya atau perbukitan. Suasana saat sunset tentu disenangi banyak orang karena sangat indah, untuk itulah di pantai ini Anda bisa menikmatinya. Bahkan lebih indah dari tempat lainnya karena ada pemandangan lainnya, yaitu perbukitan dan pastinya pantai.

Camping

Selanjutnya adalah Anda bisa camping karena area yang luas sehingga banyak juga wisatawan lain di hari libur yang mendirikan tenda. Dengan camping tentu bisa berlama-lama menikmati keindahan pantai ini. Selain itu, Anda bisa membuat api unggun sebagai pelengkap camping, membakar ikan, dan bermain gitar agar suasana tambah menyenangkan. Sehingga nanti akan ada kenangan yang indah di pantai ini bersama orang-orang tercinta. Perhatikan juga artikel menarik terkait manfaat biji selasih ini ya.

Itulah beberapa keindahan yang ditawarkan di Pantai Greweng yang mampu membuat wisatawan terpesona. Jadi, jangan melewartan tempat wisata ini ya karena keindahannya dan harga tiket yang terjangkau.

 

 

 

 

 

By Ningrum