obat herbal kanker payudara

Obat herbal kanker payudara sudah tentu merupakan jenis herbal anti kanker yang banyak dicari mengingat banyaknya pengidap kanker payudara di dunia. Dan sejumlah herbal berikut menurut laman deherba.com dapat Anda manfaatkan sebagai anti kanker payudara.

Seputar Kanker Payudara

Menurut data depkes, sampai hari ini penyakit kanker payudara masih menjadi mesin pembunuh kedua untuk wanita di Indonesia. Setidaknya 1 dari 10 wanita di Indonesia memiliki pengalaman kanker payudara sekali dalam hidupnya.

Kanker payudara termasuk kanker yang rumit penanganannya, juga diketahui memiliki tingkat kematian yang tinggi. Ini terkait dengan sel payudara yang cukup unik karakternya. Juga karena lokasinya yang dekat dengan organ vital sehingga rentan menyebar ke organ organ tersebut.

Kenapa Membutuhkan Obat Herbal Kanker Payudara?

Ada banyak alasan kenapa diperlukan obat herbal kanker payudara. Pertama karena terapi untuk kanker payudara terbilang rumit dan berat. Ini karena diperlukan pendekatan berbeda dalam menangani kanker jenis ini.

Hal tersebut terkait dengan karakter sel payudara yang berbeda. Aspek yang memicu pertumbuhan sel abnormal pada payudara sendiri terkait dengan karakter sel yang peka terhadap stimulasi hormon estrogen dan progesteron. Juga terkait dengan karakter protein tertentu yang mengatur aktivitas kelenjar air susu. Semua aspek ini mempengaruhi resiko seseorang mengidap kanker payudara.

Di sisi lain, terapi kanker payudara juga terbilang rumit. Pengangkatan jaringan acapkali tidak cukup menuntaskan masalah. Lokasi sel kanker yang berkembang juga rentan menyebar ke area lain seperti area kelenjar getah bening yang berada di ketiak. Atau menyebar hingga ke tulang, paru paru, limfa, lambung bahkan jantung.

Peran obat herbal kanker payudara akan membantu meningkatkan efektivitas dari terapi medis yang dijalankan. Sejumlah herbal juga membantu melindungi tubuh dari efek samping terapi medis, mengingat masa terapi yang harus dijalankan biasanya relatif panjang dan berat. Terapi herbal juga akan bekerja menghilangkan aspek aspek karsinogen yang masih ada dalam tubuh yang mungkin masih mungkin menstimulasi pertumbuhan kanker.

Bahan Alami Yang Menjadi Terapi Kanker Payudara

Tidak hanya di Indonesia, bahan alami yang terpencar di seluruh dunia juga telah banyak yang lulus uji klinis sebagai obat herbal kanker payudara. Dan bahan bahan tersebut adalah sebagai berikut:

Wormwood
Sejenis tanaman perdu liar dari tiongkok yang penelitian Armyris Health Corp, sebuah perusahaan kesehatan California, terbukti efektif atasi kanker payudara. Fakta dari university of Washington, angka penyusutannya mencapai 30 % untuk tiap dosis per 16 jam.. Untuk mendapatkan khasiatnya wormwood dipadukan dengan mineral iron dengan takaran khusus. Di Indonesia herbal ini dikenal sebagai Artemisia atau barucina.

Huang Qi
Herbal Tionghoa satu ini dikenal dengan bunga keunguan Pada daunnya terdapat sejumlah antioksidan yang bekerja sebagai anti kanker payudara. Mematikan aliran darah menuju sel kanker, sehingga kanker gagal tumbuh dan bertahan.  Di Indonesia tanaman huang qi dikenal sebagai astragalus.

Carica
Dalam riset di institusi kesehatan kemitraan Afrika Selatan dan Austria ditemukan adanya sejumlah antioksidan alami dalam buah carica yang bekerja aktif mematikan sel kanker pada organ payudara. Carica sendiri juga tersedia di Indonesia secara alami di kawasan Wonosobo.

Sarang semut
herbal unik di kawasan hutan tropis Asia Tenggara, yakni Sarang semut. Sejenis umbi tanaman epifit berbentuk berongga dengan labirin di tengahnya. Biasanya, labirin ini kerap menjadi sarang bagi semut hutan. Beberapa penelitian besar menemukan 48 jenis anti oksidan yang terbukti klinis memiliki pendekatan khusus dalam mengatasi karakter unik dari kanker payudara. Hingga efektif bekerja sebagai obat herbal kanker payudara.

 

 

By Nurul K