Dalam memilih model sofa minimalis untuk ruang tamu kecil memang tidak boleh sembarangan. Karena penggunaan yang tidak tepat bisa membuat ruangan justru terasa sesak dan pengap. Sebaliknya, model sofa minimalis untuk ruang tamu kecil yang bagus dengan desain simpel dan elegan akan membantu meningkatkan estetika ruangan. Oleh karena itu, berikut beberapa model yang dapat anda pertimbangkan.

Model Sofa Minimalis dengan Desain Simpel

  1. Sofa Bed

Sofa bed punya model yang simpel tapi unik, karena sofa ini bisa juga dijadikan sebagai tempat tidur untuk bersantai. Dimana sandaran belakang sofa dapat direbahkan sehingga dapat anda atur sesuai keinginan supaya berubah menjadi kasur yang nyaman. Multifungsi inilah yang membuat banyak pasangan muda sering menjadikannya sebagai buruan.

Karena sofa bed dapat dimanfaatkan sebagai tambahan tempat tidur apabila ada teman atau keluarga yang perlu menginap. Jadi tidak perlu khawatir meskipun memiliki rumah dengan beberapa kamar tidur saja. Anda tetap bisa membiarkan saudara dari jauh tinggal untuk menginap sementara di rumah dengan memanfaatkan sofa bed tersebut.

 

  1. Sofa Bentuk L

Model sofa minimalis untuk ruang tamu kecil lainnya yang punya desain simpel tapi tetap elegan yaitu sofa bentuk L, atau biasa juga disebut sebagai sofa sudut. Adapun alasan yang membuatnya dinamakan sofa bentuk L yaitu karena konfigurasi tempat duduknya yang bisa dibentuk menyerupai huruf L.

Dimana bentuknya yang menyerupai huruf L tersebut membuat sofa cocok ditempatkan di sudut ruangan. Ini membuat furniture mampu memaksimalkan penggunaan ruangan, yang membuat ruang tamu terasa lebih luas dan lega. Menariknya lagi adalah anda bisa mendapatkan cukup banyak ruang tempat duduk di sofa L-shape tersebut.

 

  1. Sofa Ruang Tamu dengan Penyimpanan

Untuk ruang tamu berukuran terbatas, sofa dengan penyimpanan yang multifungsi memang menjadi pilihan bijak. Karena anda dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang ada pada sofa untuk meletakkan berbagai barang. Seperti majalah, koran, album foto, hingga bantal tamu jika memungkinkan. Sehingga barang barang tersebut tidak berceceran dan membuat ruangan berantakan.

 

  1. Sofa Single

Jika anda tidak sering menerima tamu, model sofa minimalis untuk ruang tamu kecil seperti single sofa tentunya sudah cukup memenuhi kebutuhan. Cukup hadirkan dua sampai empat sofa single agar tidak perlu bingung ketika datang tamu sesekali. Sebagai tambahan, anda bisa memberikan karpet bulu agar dapat digunakan duduk. Mengingat bahwa daya tampung sofa single memang sedikit sesuai ukurannya yang minimalis.

Itu dia beberapa model sofa minimalis yang cocok digunakan di ruang tamu kecil. Anda bisa menyesuaikannya kembali dengan selera dan kebutuhan agar mendapat sofa terbaik. Yang mana berbagai pilihan bisa ditemukan di Cellini.co.id. Studio sofa Cellini selalu menggunakan bahan berkualitas yang dibuat dengan desain eksklusif. Sehingga meskipun simpel, kesan elegan dan berkelas pasti anda dapatkan.