Piala Menpora 2021: Comeback Luar Biasa Barito Putera Sukses Tahan PSIS

Salah satu tim sepakbola nasional peserta turnamen Piala Menpora 2021 kali ini adalah Barito Putera. Dijadwalkan tim asuhan Djajang Nurdjaman ini akan melakoni laga perdananya di Piala Menpora 2021 menghadapi PSIS Semarang di stadion Manahan Solo, Minggu (21/1/2021)

Walaupun Djajang mengakui persiapan tim asuhannya kurang maksimal, tetapi Barito Putera siap bertempur menghadapi laga ini. 

Menurut Djajang Nurdjaman, tim asuhannya itu baru saja berkumpul kembali pada 7 Maret yang lalu. Ini genap satu tsahun dari terakhir mereka bertanding di Liga 1 2020 yang akhirnya ditiadakan akibat pandemi COVID-19. 

“Hampir setahun tidak main. Awalnya kami punya harapan, saya memberi pesan kepada pemain untuk individual training. Setelah itu tak ada kabar kompetisi bergulir, sehingga praktis saya tidak tahu kondisi pemain,” kata Djajang Nurdjaman, Sabtu (20/3/2021). 

“Namun bagaimanapun kami siap menghadapi Piala Menpora. Kita syukuri saja dunia sepak bola sudah kembali. Jangan ngomong ideal atau gimana,” ujarnya.

Untuk mengarungi turnamen sepakbola nasional indonesia pramusim ini, Barito Putera membawa 27 pemain yang mayoritas merupakan pemain muda. 

Pemain Kejutan Barito Putera

Dalam menghadapi laga perdananya melawan PSIS Semarang, Barito Putera akan menyiapkan pemain kejutan yang masih dirahasiakan namanya.

“Kami bawa 27 pemain, mayoritas pemain muda dari Akademi Barito sendiri. Paling ada beberapa dari luar seperti Benny Okto dan Lutfi Kamal. Besok juga ada pemain trial yang kami boyong,” ujar Djajang yang juga pernah melatih Persib Bandung dan tim-tim besar lainnya. 

Sementara itu, Rizky Pora memastikan bahwa kondisi para pemain tidak turun drastis walaupun sudah lama tidak berkumpul.

“Di saat kami kumpul tanggal 7, alhamdulillah kondisi tidak turun drastis. Ini karena sebagai pemain profesional, kami harus jaga kondisi juga,” ujarnya.  

Jadwal Pertandingan Barito Putera di Fase Grup

Grup A di Stadion Manahan, Solo

21 Maret 2021

PSIS Semarang vs Barito Putera Pukul 18.15 WIB

25 Maret 2021

Barito Putera vs Arema FC Pukul 18.15 WIB

30 Maret

Barito Putera vs Persikabo 1973 Pukul 15.15 WIB

By sartika