Jika sedang ada niat untuk berbisnis cobalah untuk masuk ke dunia digital printing atau percetakan. Peluang majunya memang lebih besar dibandingkan kuliner sekalipun. Namun sayangnya Anda harus pandai menabung karena mesin percetakan buku harganya mahal dan cukup tinggi.

Mesin Percetakan Buku Harga

Beberapa Tips Memilih Mesin Percetakan Buku Harga yang Benar

Untuk menjamin kepuasan para pelanggan, sebaiknya Anda juga memilih mesin printing dengan kualitas yang baik. Jangan tergiur dengan harga murah yang saat ini banyak ditawarkan oleh oknum-oknum nakal. Satu alat digital printing spek paling rendah saja memiliki harga sekitar 95 juta rupiah.

  1. Pilih Sesuai Kebutuhan Saja

Jika Anda ingin cetak buku hanya untuk konsumsi pribadi saja, sebaiknya pilih printer dengan fungsi tunggal saja. Dengan begitu Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan tidak perlu sampai harus mengeluarkan uang besar untuk beli mesin printing berskala besar.

Walaupun hanya punya fungsi tunggal saja, namun kerja printer satu ini sama dengan lainnya. Anda tetap bisa mencetak foto, dokumen kerja dengan jumlah yang masih wajar, kartu ucapan, dan masih banyak lagi. Cocok untuk mahasiswa dan pekerja kantoran di rumah seperti kondisi saat ini.

  1. Pilih Printer Multifungsi

Jika ternyata kebutuhan pekerjaan untuk cetak buku online lebih banyak dan tidak bisa hanya mengandalkan printer single saja, sebaiknya Anda pilih yang multifungsi, Selain berfungsi untuk cetak dokumen bisa juga untuk scan, kirim fax, dan berbagai fungsi lainnya.

Printer ini banyak dipilih terutama oleh para pekerja rumahan yang tidak bisa ke kantor setiap hari. Atau oleh para influencer yang memang berproses hanya dari rumah saja. Soal harga tentunya lebih murah dibandingkan jenis mesin cetak digital yang besar.

  1. Pilih Jenis Tinta Sesuai Dengan Kebutuhan

Terakhir adalah pemilihan tinta yang harus sesuai dengan kebutuhan, apalagi dalam pemakaian mesin print inkjet. Ada dua jenis yakni tinta dye dan pigment, setiap printer memiliki karakternya masing-masing jadi disesuaikan saja.

Beberapa poin diatas bisa Anda terapkan ketika akan memilih mesin printer khusus untuk pekerjaan pribadi saja, bukan bisnis percetakan dalam skala besar. Dengan begitu budget yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

Memang, tidak semua mesin percetakan buku harganya sama. Oleh karena itu, sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing.

By doni