Hari ini kita akan mengeksplorasi apa itu lip balm, mengapa sinarnarasi harus ada di saku dan dompet semua orang dan kami bahkan akan mencoba membuat lip balm sendiri dari bahan-bahan alami.
Dan bersama akan mengubah lip balm sederhana kami menjadi lip balm berwarna alami dengan menambahkan bahan-bahan alami ke dalamnya.
Dengan cara ini Anda akan mendapatkan produk 2-in-1 yang tidak hanya merawat bibir Anda, tetapi juga meningkatkan kecantikan dan warnanya.
1. Apa itu Lip Balm?

Lip balm adalah zat yang Anda oleskan ke bibir untuk melembabkan beritaakbar.com dan mencegahnya mengering dan pecah-pecah.
Lib balm bisa datang dalam bentuk padat atau semi-padat. Paling sering itu datang dalam wadah tabung yang tampak seperti lipstik.

2. Manfaat Lip Balm

Ingat dari postingan kita sebelumnya tentang perawatan bibir, bahwa bibir kita tidak mengandung kelenjar minyak. Selain itu kulit bibir sangat halus dan tipis. Itu membuat bibir kita cepat kering dan pecah-pecah.
Lip balm memiliki banyak manfaat untuk bibir Anda:
a) seperti yang sudah saya sebutkan, melembabkan dan melindungi bibir Anda
b) itu memelihara dan meregenerasi bibir Anda
c) dapat mencegah bibir Anda dari mengelupas, memotong dan bahkan mendapatkan luka dingin

3. Kekurangan Menggunakan Lip Balm

Kedengarannya hampir tidak bisa dipercaya, tapi ya, menggunakan lip balm bisa membuatnya mundur.
Bibir Anda bisa menjadi kebalikan dari apa yang Anda inginkan: bahkan lebih kering dan bersisik.
Itu terjadi jika Anda menggunakan produk komersial murah yang mengandung bahan berbahaya: mentol, fenol, parafin, petrolatum dan pewarna yang berbeda.
Anda juga bisa alergi terhadap beberapa bahan. Meskipun Anda tidak akan mendapatkan reaksi alergi instan yang paling umum seperti ruam, gatal-gatal, gatal dan sebagainya; Anda mungkin mengalami alergi setelah penggunaan lip balm secara ekstensif.
Harap baca komposisinya dengan cermat dan hindari produk yang mengandung komponen berbahaya tersebut.
Dan, seperti yang akan kita lihat lebih jauh, Anda dapat dengan mudah membuat lip balm buatan sendiri, dan bahkan lebih baik lagi – lip balm berwarna.

4. Apa saja bahan sehat dalam Lip Balm?

Jadi, saya pikir kami setuju bahwa kami lebih memilih produk perawatan bibir kami yang tidak berbahaya dan sehat. Balsem bibir semacam itu biasanya mengandung yang berikut:
• Lilin lebah – sebagai bahan pengeras yang sehat
• Mentega alami – shea, kelapa, mangga, kakao, dan sebagainya. Ada banyak mentega yang luar biasa dengan sifat unik. Anda dapat membaca artikel lengkap tentang mereka DI SINI.
• Minyak pembawa – jojoba, minyak kelapa, minyak biji anggur, minyak biji wijen dan lain-lain.
• Minyak atsiri – ini adalah langkah opsional, Anda dapat menambahkan 1 atau 2 tetes minyak atsiri favorit Anda untuk mendapatkan aroma yang harum dan menikmati manfaat minyak atsiri itu sendiri.

5. Bahan Alami Apa yang Digunakan untuk Menambahkan Warna pada Balsem Bibir Anda?

?
Jujur saja: pigmen warna dalam produk DIY tidak akan sekaya yang komersial. Hanya karena kami menggunakan bahan-bahan alami. Kami tidak akan menggunakan pewarna buatan atau penambah warna.
Namun, dimungkinkan untuk memiliki warna yang jelas pada balsem berwarna buatan Anda. Dan itu akan terlihat setelah Anda menerapkannya di bibir Anda.
Jadi, aditif pewarna alami yang paling umum untuk balsem berwarna adalah:
• bubuk akar bit – berasal dari bit biasa.
• bubuk akar alkanet – berasal dari akar tanaman alkanet.
• bubuk kakao – berasal dari pohon kakao.
Catatan: Saya melihat beberapa resep yang menyarankan menggunakan tanah liat merah. Saya mencobanya dan jujur, tidak seperti itu. Tanah liat memiliki sifat menyerap dan mengeringkan yang sangat tinggi. Ketika saya mencoba menggunakan lip balm dengan tanah liat, itu terasa kering. Tanah liat sangat baik untuk pengelupasan bibir, tetapi layarnarasi.com tidak untuk penggunaan jangka panjang saat kita mencoba menjaga kelembapan bibir.

Membuat Warna dan Nuansa Berbeda dengan Warna Alami

WARNA PINK – tambahkan bubuk akar bit
WARNA MERAH DALAM – tambahkan bubuk akar alkanet dan bubuk akar bit dalam proporsi 1:1.
WARNA MERAH/Ungu – akar alkanet
WARNA MERAH COKLAT – tambahkan bubuk akar alkanet dan bubuk kakao dengan perbandingan 2:1

By Ningrum