Banyak yang berpikiran jika mata uang dengan nilai ganti tinggi ialah dolar, walau sebenarnya rupanya ada banyak mata uang yang lain yang mempunyai nilai ganti lebih tinggi dibandingkan dolar. Ingin tahu apa sajakah? Berikut ialah ulasannya.

4 Mata uang yang Dapat Menaklukkan Dolar

Memang dolar ini dikenali sebagai salah satunya mata uang yang paling paling kuat di dunia, karena di Indonesia saja 1 dolar dapat capai lebih dari Rp 14ribu. Tetapi sebetulnya, bila dibanding dengan mata uang berikut ini dolar tidak apa-apanya.

Dinar Kuwait (KWD)

Mata uang dinar tempati posisi pertama dan jadi mata uang dengan nilai ganti paling tinggi di dunia . Maka jika ditukar, 1 dinar Kuwait akan berharga $ 3,27 dan 2,47 poundsterling dan Rp 46,5ribu.

Dinar Bahrain (BHD)

Ke-2 ialah dinar Bahrain yang mempunyai nilai ganti yaitu $ 2,65 atau jika di rupiahkan jadi Rp 37ribu. Ini karena Bahrain menjadi satu diantara negara yang punya pengaruh dengan hasil minyaknya yang berlimpah.

Rial Oman (OMR)

Masih dari dataran Timur tengah ini kali ada Oman yang mempunyai nilai bila di rupiahkan jadi Rp 36,9ribu, dan $ 2,6. Karena nilainya yang terlampau tinggi, bahkan juga bank sentra negara itu keluarkan pecahan yang lebih kecil yaitu ½ dan ¼.

Dinar Yordania (JOD)

Paling akhir ialah dinar yordania yang mempunyai nilai ganti Rp 20ribu, dan berharga $ 1,41. Namun berlainan dengan beberapa negara yang awalnya banyak yang tidak ketahui argumen tentu mengapa nilai mata uang ini tinggi sekali.

Selainnya yang disebut awalnya ada pula mata uang dengan nilai ganti tinggi yaitu mata uang poundsterling yang dari Inggris.

Baca Selengkapnya di berita paling update

Baca Juga: Cara Cek Nomor Indosat

By dzail