Biji Selasih

Manfaat Biji Selasih Yang Jarang di Ketahui Orang. Siapa nih yang masih belum mengetahui tentang biji selasih? Ya bener banget, biji selasih adalah biji yang berasal dari tumbuhan selasih yang  juga masih masuk dalam kategori rempah rempah. Sekarang sudah marak orang mengkonsumsi makanan ini karena dianggap memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Apalagi manfaat dari biji selasih ini sangat banyak yang membuat orang tertarik untuk mencoba tren kesehatan ini.

Sebenarnya orang dahulu sudah banyak yang mengetahui khasiat dari biji selasih ini, akan tetapi jarang orang yang mengerti banyak tentang apa saja manfaat biji selasih ini. mungkin mereka hanya mengetahui sedikit dari sekian banyak khasiat biji selasih ini. Biji yang berasal dari tumbuhan selasih ini mudah ditemukan karena untuk menanam tumbuhan ini cukup sederhana. Dan juga untuh harga buah selasihnya tidak terlalu mahal, sehingga membuat orang tertarik mencoba alternatif pengobatan dengan biji selasih ini.

Dibawah ini ada beberapa manfaat dari biji selasih yang jarang sekali diketahui orang. Bukan hanya untuk program diet atau hanya untuk kecantikan semata. Dan biji selasih tidak mengakibatkan efek samping kepada orang yang mengkonsumsi secara rutin. Beda dengan jika kita mengkonsumsi bahan kimia, di lain hari pasti bahan tersebut menimbulkan efek samping dan biasanya akan sangat berbahaya berbahaya untuk tubuh kita.

Manfaat Tersembunyi Dari Biji Selasih

 

manfaat biji selasih
manfaat biji selasih

Sangat baik untuk kesehatan tulang dan otot

Kandungan yang ada di biji selasi yaitu magnesium, kalsium, dan zat besi. Kandungan di dalamnya bisa memenuhi kebutuhan tubuh kita akan 3 zat itu. Apa sih gunanya zat itu? Magnesium dan kalsium berguna untuk tulang sedangkan zat besi untuk membantu memproduksi sel darah merah. Sangat cocok untuk orang orang yang tidak terlalu menyukai daging atau susu, bisa diganti dengan mengkonsumsi biji selasih. Dan juga harga atau pengeluaran yang dikeluarkan lebih hemat daripada harus mengkonsumsi daging.

Dapat mencegah radikal bebas

Radikal bebas dalam jumlah yang banyak akan dapat merusak sel, kerusakan tersebut membuat sel tidak berfungsi dengan baik, sehingga dapat berujung pada beragam penyakit dan gangguan medis yang berujung pada kematian. Biji selasih ini mengandung zat flavonoid, zat ini akan berubah menjadi antioksidan untuk tubuh kita. Sehingga kita bisa mencegah atau masuknya radikal bebas ke tubuh kita. Dan asupan flavonoid ini dapat menjaga tubuh kita dari penyakit jantung. Hanya dengan mengeluarkan uang sedikit sudah bisa mendapatkan manfaat biji selasih ini  dan dapat menjaga tubuh kita dari zat zat yang sangat berbahaya.

Mengandung banyak serat

Didalam biji selasih mengandung serat serat yang berguna untuk mengontrol dan mengatur bakteri di usus, juga membunuh parasit yang ada di usus kita. Maka dari itu biji ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet. Tanpa adanya campuran bahan kimia sehingga lebih sedikit resiko mendapat penyakit yang parah akibat dari mengkonsumsi bahan kimia. Biji selasi tanpa perlu dicampur campur lagi oleh bahan kimia, hanya perlu langsung dikonsumsi.

Bagaimana sudah paham atau mengetahui manfaat biji selasih yang jarang diketahui oleh orang. Daripada kita harus mengeluarkan uang banyak untuk membeli obat obatan kimia. Sebaiknya kita menggunakan alternatif biji selasih ini. tapi jangan terlalu banyak cukup sedikit tapi rutin. Selamat mencoba!

 

 

 

 

 

By Ningrum