Berinvestasi adalah metode yang saat ini digunakan untuk berinvestasi. Panen yang akan mengembalikan investasi bisa diambil di tahun mendatang. Metode ini digunakan untuk penyimpanan jangka panjang. Ada berbagai jenis investasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Jenis investasi berikut untuk pemula

1. Reksa dana

Reksa dana adalah investasi yang cocok untuk pemula. Karena orang tahu tentang berinvestasi itu sangat sulit. Karena banyak sekali instrumen yang harus dipelajari. Reksa dana juga dimanfaatkan anak muda karena mudah.

Reksa dana memiliki jenis investasi yang berbeda. Ini dimulai dengan dana pasar uang dan dana ekuitas berisiko tinggi, tetapi hasilnya juga murah hati. Investasi dana bersama dimungkinkan karena bisa ditanam 10.000 ribu.

2. Saham

Investasi saham merupakan salah satu jenis investasi yang paling banyak digunakan karena memberikan hasil yang terbaik. Tipe ini cocok untuk Anda yang sudah mengetahui stok. Jenis investasi ini dilakukan, dengan tujuan utamanya adalah tabungan jangka panjang. Sehingga hasil yang didapat lebih maksimal.

3. Emas

Emas merupakan salah satu jenis investasi yang dapat dilakukan untuk mempercantik penampilan. Jenis investasi ini biasanya dilakukan oleh wanita. Tapi sebagai masyarakat, mereka tidak selalu tahu kalau emas akan menguntungkan di masa depan.

Baca juga artikel menarik lainnya di duniamasa.com. Jika Anda pengguna HP, bisa akses disini duniamasa.com/amp, semoga bermanfaat infonya.

Selain itu, investasi emas bisa dilakukan jika menginginkan hasil yang segera. Karena emas bisa langsung dibeli di toko perhiasan.

Kalau tidak mau repot menabung emas. Anda dapat menggunakan aplikasi Hipotek dan membuka akun untuk menyimpan emas.

4. Robo Advisor

Robo sebagai penasihat investasi yang menyarankan untuk pemula. Aplikasi Robo Advisor tersedia secara gratis. Contoh aplikasi yang bisa Anda lakukan adalah Seed and Miracle yang sudah memiliki izin OJK.

Inilah manfaat dan jenis investasi bagi pemula yang perlu dipahami. Anda bisa memulainya dengan modal yang cukup murah. Sebagai investasi tabungan yang akan datang, Anda harus mencobanya untuk kaum muda. Untuk mengelola keuangan dan rencana masa depan.