Warna eksterior yang ideal bisa menunjukkan fitur terbaik dari sebuah rumah dan meningkatkan tenaga tarik trotoar. Tapi, menemukan warna yang tepat melibatkan menentukan banyak hal, salah satunya adalah gaya rumah. Warna cat tidak bisa sembarangan. Ketika memilih warna cat untuk eksterior rumah, penting untuk mengenal gaya rumah dan warna apa yang sesungguhnya akan melengkapinya.

 

Umpamanya, banyak rumah yang memakai warna kontras, seperti rumah bergaya kolonial dengan warna putih murni atau warna cemerlang yang dipadukan dengan dialek hitam. Untuk rumah bergaya mediterania, warna terakota dan beige layak. Nah, berikut ini beberapa warna eksterior yang dapat membuatnya lebih menarik dan cerah.

 

Rumah Warna Putih

 

Putih senantiasa menjadi warna eksterior paling populer untuk lukisan rumah. Putih yakni opsi yang bagus untuk warna fasad. Trim berwarna terang pada pintu dan jendela depan untuk menambah semburan warna dan menghangatkan eksterior rumah. Ingat bahwa lansekap dan lansekap juga menambah warna pada komponen depan rumah. Jadi pilihlah warna aksen yang senada dengan rumah putih bersih.

Viral Rumah Minimalis di Thailand, Kombinasi Cantik Putih dan Coklat  Halaman all - Kompas.com

Cat Rumah Abu-abu

 

Amat sulit untuk memilih di antara seluruh opsi warna abu-abu, jadi mulailah dengan mencari tahu apakah Anda menginginkan nada dingin atau hangat. Warna abu-abu dingin yang halus memberikan tampilan eksterior yang segar. Sementara itu, warm tone lebih dramatis dan dipadukan dengan dark trim dan wood untuk mewujudkan tone yang lebih gelap. Keduanya memiliki tampilan keseluruhan yang fantastis. Sesudah Anda menemukan nada yang pas untuk rumah Anda, abu-abu senantiasa menjadi pilihan terbaik.

 

Variasi Warna Rumah Hijau

 

Bila Anda sedang mencari berjenis-jenis macam warna untuk mengecat rumah Anda, hijau adalah alternatif yang tepat. Dari warna tanah yang dalam, warna tropis yang cemerlang, warna lumut sampai warna hijau yang lembut, warna hijau dapat menambahkan sentuhan tradisional dan kontemporer pada eksterior rumah. Saat mencari penghijauan yang total, pertimbangkan gaya rumah serta tampilan biasa lingkungan sebelum memilihnya.

Baca Juga: Pilihan rumah 3 kamar baru di citragran cibubur

Lapisan Cat hitam

 

Lapisan cat hitam yang baru dapat mengembuskan kehidupan baru ke eksterior polos dan menambahkan sentuhan baru ke rumah tua dan kuno. Cat eksterior hitam dapat meningkatkan arsitektur dan membikin garis-garis rumah menonjol terpahat. Melainkan, Anda belum siap untuk memercikkan cat hitam ke seluruh bagian rumah, pakai sebagai dialek warna pada pintu, dinding, dan trim.

 

Warna rumah netral off-white

7 Interior Rumah Warna Krem yang Bikin Ruangan Jadi Luas!

Gardemal mengatakan memilih warna off-white yang netral selalu yakni taruhan yang aman. Warna tengah yang lebih teduh ini lebih disukai sebab tidak menonjol kuning di bawah terik matahari dan tidak terlalu putih, yang bisa merusak tampilan rumah. Gardemal menambahkan bahwa warna off-white yang netral membikin latar belakang yang sempurna untuk tirai, pintu, dan cetakan yang berani dan cerah.

 

Rumah Cat Kuning

 

Untuk rumah yang selalu kelihatan ceria dari luar, warna kuning lembut atau buttery merupakan pilihan yang tepat. Jikalau Anda merasa berani, kuning bunga sang surya dapat sangat unik dan nampak cantik kontras dengan warna putih cemerlang.

Baca Juga: Rumah Modern Minilias kini tersedia pilihan rumah di citra grand cibubu cbd

Rumah Warna Biru

 

Biru memiliki semacam itu banyak jenis dan corak. Di mana malah Anda tinggal dan gaya apa yang dimiliki rumah Anda, warna biru akan menginspirasi Anda. Seandainya Anda berharap menampakkan detil arsitektur ketika mengecat rumah Anda, tekankan garis dan lekukan dengan rona biru tua. Biru juga layak dengan banyak warna logat seperti merah, putih, cokelat, dan hijau, jadi menemukan warna yang ideal itu gampang.

By roket