Jika Anda ingin menjadi pengacara, Anda perlu belajar hukum. Ini dapat dilakukan dengan menyelesaikan gelar sarjana hukum di universitas. Atau, Anda mungkin dapat belajar untuk kualifikasi hukum melalui badan profesional seperti Solicitors Regulation Authority (SRA).

BACA JUGA : LES PRIVATGURU LES PRIVAT

Seberapa bagus kuliah jurusan hukum?

Tidak ada satu jawaban untuk pertanyaan ini karena pengalaman setiap orang di sekolah hukum berbeda. Beberapa orang merasa tantangan intelektual sekolah hukum sangat merangsang dan menyenangkan, sementara yang lain merasa kewalahan dan frustasi.

Cara terbaik untuk mengetahui apakah sekolah hukum cocok untuk Anda adalah dengan berbicara dengan mahasiswa hukum saat ini dan mantan mahasiswa hukum, dan untuk membayangi atau mengamati pengacara dalam pekerjaan mereka sehari-hari.

Pelajaran mata kuliah Jurusan Hukum

Ada banyak mata pelajaran jurusan hukum yang dapat dipilih di sebagian besar universitas. Mata pelajaran jurusan hukum yang paling umum adalah hukum bisnis, hukum konstitusi, hukum pidana, hukum keluarga, dan hukum internasional. Namun, ada banyak pilihan lain yang tersedia tergantung pada universitas yang Anda hadiri. Beberapa mata pelajaran jurusan hukum populer lainnya termasuk hukum lingkungan, hukum kekayaan intelektual, hukum perburuhan, dan hukum pajak.

Prospek Kerja Jurusan Hukum

Pengacara sangat diminati dan prospek kerja untuk jurusan hukum sangat baik. Gaji rata-rata untuk pengacara adalah $ 120.910 per tahun, dan permintaan untuk layanan hukum diperkirakan akan tumbuh sebesar 10% selama dekade berikutnya. Pengacara dapat bekerja di berbagai lingkungan, termasuk firma hukum swasta, lembaga pemerintah, dan organisasi nirlaba.

Universitas dengan Jurusan Hukum Terbaik

Ada banyak universitas yang menawarkan program hukum yang sangat baik. Berikut adalah beberapa sekolah yang menawarkan jurusan hukum yang bagus:

Universitas Harvard: Harvard menawarkan program hukum terkenal di dunia yang memberi siswa pendidikan yang sangat baik. Sekolah ini juga memiliki reputasi yang kuat untuk menghasilkan pengacara top.

Universitas Yale: Program hukum Yale juga sangat baik, dan merupakan salah satu sekolah hukum paling selektif di negara ini. Siswa yang bersekolah di Yale dapat berharap untuk menerima pendidikan terbaik.

Universitas Stanford: Program hukum Stanford juga sangat bagus, dan terletak di salah satu daerah yang paling indah di negara ini. Siswa Stanford memiliki akses ke beberapa pemikir hukum terbaik di negara ini.

Ini hanyalah beberapa dari banyak universitas yang menawarkan program hukum yang hebat. Jika Anda tertarik untuk mengejar karir di bidang hukum, Anda harus mempertimbangkan untuk menghadiri salah satu sekolah ini.

BACA JUGA :  BIMBEL SBMPTNBIMBEL UTBK

Fakultas Hukum Universitas Indonesia

Fakultas Hukum Universitas Indonesia adalah salah satu fakultas hukum paling bergengsi di negara ini. Fakultas ini dikenal karena program akademiknya yang sangat baik dan jaringan alumninya yang kuat. Fakultas ini memiliki tradisi panjang dalam menghasilkan pengacara-pengacara terbaik yang telah sukses berkarir dalam profesi hukum.

 

By Drajad