Saat mengunduh musik, periksa kualitas MP3 dan lihat apakah kualitas .wav cukup untuk mengakomodasi kecepatan putar yang Anda inginkan. File gelombang telah menggantikan file suara digital dan rekaman analog dan memiliki akurasi yang lebih tinggi. Karena kualitas ini, ini adalah file besar. File MP3, bagaimanapun, mengorbankan kualitas jika lebih kecil.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat mengunduh musik dari berbagai kumpulan musik.

1. Saat dikonversi, bitrate yang tepat dapat dikonfigurasi. DJ berinvestasi dalam unduhan MP3 yang memberi mereka hasil berkualitas tinggi yang membuatnya sangat mirip dengan file wave aslinya. Di zipDJ.com, kualitas mp3 tidak terganggu bahkan saat diunduh. Itu dapat dimainkan di pemutar audio portabel apa pun. DJ profesional memiliki akses ke file MP3 berkualitas tinggi yang mirip dengan versi aslinya.

Ukuran file dan kualitas mp3 harus seimbang. Bagi seorang DJ dan audiophile, perbedaannya terlihat jelas. Adapun pendengar rata-rata, ini tidak terlihat. Sulit untuk mengatakan apakah file MP3 berkualitas tinggi yang berasal dari sumber gelombang asli kehilangan beberapa kualitas karena konversi – tetapi itu tidak membuat banyak perbedaan. Dalam kebanyakan kasus, ketika musik dimainkan di klub terutama pada sistem stereo berkualitas tinggi, nuansa kecil MP3 yang bukan kualitas aslinya dapat didengar.

Satu-satunya faktor terpenting dalam download lagu mp3 file MP3 adalah bitrate. Semakin banyak bit untuk setiap detik dari file asli, semakin tinggi kualitas MP3. Oleh karena itu, ia memiliki ukuran yang besar. Bitrate yang lebih rendah mengurangi kualitas dan ukuran. Ide mengunduh musik berkualitas baik dari DJ pool adalah untuk mendapatkan bitrate ideal yang dapat diputar dengan keaslian maksimum tanpa menyimpan data yang tidak perlu. Dengan demikian, ini dapat lebih dihargai oleh pendengar rata-rata.

Untuk single yang dipertahankan dalam bentuk gelombang, bitrate 32 kilobit untuk setiap detik dapat diterima, meskipun 64 kbps memiliki kualitas yang lebih baik. Itu juga tergantung pada sumbernya. Trek mungkin terdengar datar saat diputar pada 32 kbps. MP3 harus kompatibel dengan sistem hiburan yang digunakan DJ.

Jika musiknya tidak jenuh dan menampilkan aransemen sederhana (terutama jika itu akustik), maka hasil terbaiknya adalah mendapatkan bitrate 192kbps. Jika musik dimainkan dengan peralatan berkualitas tinggi dan tersedia versi 256kbps, unduh ini sebagai gantinya.
Untuk kualitas unduhan MP3 untuk menyeimbangkan antara ukuran file dan kualitas akustik, rentang 256kbps adalah pilihan terbaik.

Jenuh musik seperti metal, pop, elektronik, house dan musik dansa, hasil terbaik adalah 320kbos. Jumlah bit yang lebih besar untuk setiap detik mempertahankan akustik kompleks yang dimiliki trek mp3. Setiap DJ profesional mengetahui hal ini dan menjadikannya sebagai faktor penentu jenis trek yang akan diunduh dari kumpulan musik.

Jika memungkinkan, file MP3 yang tersedia dalam bitrate berbeda lebih disukai. Program pengkodean dapat menentukan bingkai tertentu yang dibutuhkan musik. Jika tidak, maka program mengurangi retensi per frame yang menghasilkan file yang lebih kecil. Kualitas tidak dikorbankan tetap.

By nur