Rutin Konsumsi Buah Strawberry Ini Manfaatnya – Kamu suka dengan buah strawberry? Jika ia berarti harus tahu apa saja manfaat yang terkandung didalamnya.

Yap, walaupun buah satu ini memiliki rasa yang sedikit asam, namu tak sedikit juga yang menyukainya. Hal ini dapat dilihat dengan beragam olahan dari buah strawberry, mulai dari selai, sirup, cake, topping, jus dan masih banyak lagi.

Selain banyak diolah menjadi bahan makanan, buah strawberry juga mengandung segundang manfaat baik untuk kesehatan loh. Terlebih lagi beberapa kandungan nutrisi didalamnya seperti Kalori, Air, Protein, Karbohidrat, Gula, Serat, Lemak, Vitamin C, Kalium, besi, tembaga, magnesium, fosfor, vitamin B6 dan masih ada banyak lagi.

Nah berikut ini beberapa manfaat dari buah strawberry untuk kesehatan yang harus kamu ketahui.

1. Menjaga imunitas tubuh

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan ialah menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit ringan. Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya buah strawberry memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan. Kedua kandungan tersebut dapat membantu tubuh dari serangan penyakit ringan.

Cobalah untuk mengkonsumsi buah satu ini secara taratur guna untuk mendapatkan manfaat didalamnya.

Baca juga : Manfaat Daun Pandan Wangi

2. Menjaga kesehatan jantung

Rutin mengonsumsi buah dan jus strawberry dapat membuat jantung kamu lebih sehat.

Kebiasaan ini juga dapat menurunkan risiko kamu mengalami tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, serta peradangan pada pembuluh darah, yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Manfaat ini didapat berkat kandungan antioksidan antosianin serta kalium pada strawberry.

3. Melancarkan saluran pencernaan

Mengkonsumsi buah satu ini dapat berguna dalam melancarkan pencernaan. Dan salah satunya dapat mengatasi masalah susah buang air besar atau sembelit.

Disisi lain kandungan pada buah strawberry juga dapat berguna untuk melindungi usus dari bergam infeksi, menjaga bakteri baik dalam usus serta mengurangi penyerapan lemak dari makanan masuk kedalam tubuh.

4. Sumber vitamin C

Kamu bisa konsumsi buah strawberry sebagai asupan vitamin C untuk tubuh. Hal ini dikarenakan buah berry satu ini kaya akan kandungan vitamin C yang memang dibutuhkan oleh tubuh.

Cukup konsumsi secara teratur disetiap harinya dan jangan terlalu berlebihan.

5. Mencegah penyakit jantung

Manfaat strawberry selanjutnya adalah dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Buah strawberry memiliki antioksidan, seperti anthocyanidin, yang membantu mencegah pembentukan kolesterol jahat.

Tentunya hal ini akan memberikan efek antiinflamasi yang baik untuk kesehatan jantung.

6. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Selain mengurangi risiko penyakit jantung, manfaat strawberry berikutnya adalah dapat melawan penyakit kanker. Hal ini didapati adanya kandungan asam ellagic dalam buah yang satu ini.

Kandungan tersebut memiliki peranan penting dalam menekan pertumbuhan sel kanker. Selain itu, vitamin C pada strawberry juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga bisa digunakan untuk melawan sel-sel kanker.

Baca juga : Atasi luka dengan tanaman jarak tintir

Itulah beberapa manfaat dari Rutin Konsumsi Buah Strawberry. Sudah sepantasnya kamu rutin mengkonsumsi buah-buahan dan sayur sebagai panganan yang sehat. Termasuk juga dalam mengkonsumsi buah strawberry, karena kaya akan kandungan nutrisi baik.

By laurel