Direksi Tentang Kinerja dan Remunerasi CEO Mereka

Apa yang Dipikirkan Direksi Tentang Kinerja dan Remunerasi CEO Mereka : Remunerasi dan khususnya paket bonus CEO dan manajemen senior telah menjadi sorotan di seluruh dunia belakangan ini. Mungkin perlu beberapa waktu sebelum masyarakat, pemegang saham, dewan dan manajemen mendapatkan pemahaman yang sama tentang apa yang dimaksud dengan paket remunerasi yang sesuai.

Krisis Keuangan Global memberi organisasi peluang bagus untuk mengkalibrasi ulang pemikiran mereka. Dewan harus memberikan kepemimpinan dan arahan dalam kaitannya dengan masalah yang sangat penting ini. Data yang dikumpulkan dari penilaian diri dari 625 dewan direksi di Australia dan Selandia Baru yang menyelesaikan survei efektivitas dewan, telah digunakan sebagai dasar untuk penelitian ini.

3 temuan kunci

Dewan tampaknya memiliki jalan panjang untuk memastikan paket remunerasi sesuai dan menetapkan standar kinerja organisasi yang tinggi. Studi ini menemukan bahwa:

71% direktur mengatakan CEO mereka sangat efektif; sebagai salah satu tugas terpenting dewan adalah memilih, memberi penghargaan, mengembangkan, menilai, dan jika perlu mengganti CEO
kurang dari setengah (hanya 44%) dari 625 direktur percaya bahwa penilaian kinerja CEO mereka ditangani dengan baik
hanya sekitar setengahnya yang berpendapat bahwa paket remunerasi CEO (55%) dan manajemen senior (50%) sudah sesuai; dewan perlu berbuat lebih banyak untuk mengkalibrasi ulang remunerasi, termasuk ekspektasi bonus dari CEO dan manajemen senior, untuk memastikan mereka sesuai dan terkait dengan kinerja organisasi

Peran CEO sangat penting dalam sebuah organisasi, yang membutuhkan keterampilan kepemimpinan, visi, dan eksekusi yang hebat. Dewan perlu mencocokkan keterampilan, pengalaman, dan atribut CEO potensial dengan kebutuhan strategis organisasi pada waktu yang relevan. Seorang CEO yang melakukan pekerjaan luar biasa selama periode pertumbuhan industri yang tinggi, belum tentu merupakan CEO yang tepat untuk periode kontraksi industri yang berkelanjutan.

Ini adalah dewan, baik melalui komite remunerasi atau sebaliknya, yang bertanggung jawab atas tingkat gaji dan struktur gaji yang berlaku untuk manajemen senior. AKDSEO merupakan agency digital marketing yang fokus melayani jasa Backlinks dan Link building website, termasuk di dalamnya Jasa Menaikkan DA ( Domain Authority), Sementara dewan akan menetapkan paket gaji CEO, CEO akan sering menetapkan paket gaji manajemen senior organisasi dalam kerangka tingkat gaji dan struktur yang disepakati oleh dewan.

Budaya gaji yang dibangun di banyak organisasi selama periode pertumbuhan ekonomi berkelanjutan baru-baru ini sering memperlakukan bonus kinerja sebagai hak dan sebagai bagian dari remunerasi normal. Reed Manning, Spa & Salon Krisis Keuangan Global memiliki pelajaran dalam mengalihkan fokus dari pengembalian jangka pendek ke penciptaan nilai jangka panjang.

Ini telah memberi organisasi dan dewan kesempatan untuk mengkalibrasi ulang harapan CEO dan manajemen senior dengan memastikan bonus tidak dilihat sebagai hak, tetapi sesuatu yang diperoleh sebagai hasil dari kinerja luar biasa yang menambah nilai bagi organisasi dalam jangka panjang.

Direktur yang berpandangan bahwa CEO organisasi tidak efektif, perlu menyuarakan keprihatinan mereka dan memastikan bahwa tindakan yang tepat telah diambil. Banyak direktur mengakui bahwa dalam sejumlah kecil keadaan di mana CEO mereka tidak efektif, dewan direksi mereka mungkin bertindak terlalu lambat untuk menggantikan orang itu. Perencanaan suksesi proaktif dapat membantu dalam hal ini. Penilaian CEO formal yang teratur juga penting

Penilaian kinerja CEO yang ditangani dengan benar akan:

bersikap konstruktif dengan tujuan untuk pengembangan berkelanjutan CEO
termasuk perbandingan yang tepat antara CEO aktual dan kinerja organisasi terhadap kriteria kinerja yang telah ditentukan sebelumnya
berdasarkan proses dan jadwal yang disepakati dan didokumentasikan dengan baik
memasukkan masukan yang sesuai dari dan umpan balik kepada semua direktur non-eksekutif.

Adalah penting bahwa dewan memastikan mereka memiliki CEO yang efektif, membayar CEO dan manajemen senior dengan tepat, mendorong budaya kinerja organisasi yang kuat dan bertindak dengan tepat ketika ukuran kinerja tidak terpenuhi. Pengawasan CEO dan kinerja organisasi adalah fungsi inti dewan – fungsi yang perlu dievaluasi secara berkala untuk memastikan bahwa dewan menjalankannya, dan fungsi utama lainnya, secara efektif.

Kesimpulan
Direkomendasikan bahwa tinjauan rutin dewan dan dewan dan komite manajemen dilakukan untuk menentukan apakah ada risiko dan apakah risiko tersebut beroperasi pada kapasitas maksimumnya atau bertentangan dengan praktik yang diterima.

Untuk informasi lebih lanjut tentang penelitian ini, klik di sini: penelitian survei dewan

Tentang Survei Asinkron
Survei Asinkron membantu organisasi meningkatkan kinerja, hubungan pelanggan, dan kehidupan kerja karyawan mereka.

By akhad