semen instan
semen instan

Keuntungan Menggunakan Semen Instan Saat Membangun Rumah! Membangun atau merenovasi rumah bukanlah hal yang mudah karena membutuhkan ilmu yang tepat. Jika membangun rumah dengan ilmu asal jadi maka bangunanya tidak akan kuat dan tidak tahan lama. Otomatis hal tersebut akan merugikan Anda karena tidak lama kemudian harus cepat merenovasinya kembali. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan semen instan karena komposisi bahan-bahannya sudah pas.

Baca juga artikel lain di : https://laceyminx.com/

Semen ini sudah mengandung pasir dan tidak perlu lagi menambahkan bahan-bahan lain. Semen ini juga bisa digunakan untuk bermacam-macam kebutuhan bangunan seperti memasang bata, batako, acian, plesteran, perata lantai, dan keramik.

Untuk masing-masing keperluan tersebut, biasanya jenis semen yang digunakannya juga tidak sama. Misalnya, semen untuk plesteran tidak bisa digunakan untuk memasang batako.

Namun masih banyak konsumen yang merasa bahwa semen ini mahal. Padahal jika dikalkulasi dalam jangka panjang semen ini memiliki banyak kelebihan yaitu:

  • Komposisi Tepat

Komposisi dari semen instan akan pas jika diaplikasikan pada bangunan. Sebab semen ini menggunakan bahan-bahan dengan takaran yang pas sehingga sangat mudah dan praktis digunakan. Anda tinggal menambahkan air pada semen tersebut dengan ukuran tertentu lalu menerapkannya pada bangunan.

Seandainya, Anda tidak menggunakan semen ini maka Anda akan direpotkan dengan harus mengukur-ukur komposisi bahan-bahan adukan.

  • Praktis Sesuai Kebutuhan

Penggunaan semen ini sangat praktis karena Anda tinggal memilih jenis semen mana yang dibutuhkan. Misalnya untuk kepentingan memasang bata maka pilihlah jenis semen yang spesifikasinya untuk memasang bata. Jika Anda butuh untuk plester maka tinggal memilih semen yang spesifikasinya untuk plester.

  • Keusakan Rendah

Kerusakan yang akan muncul pada bangunan pun dapat diminimalisir. Misalnya retakan didinding atau acian yang kasar. Hal ini karena semen tersebut telah ditambahkan filler serta bahan aditif. Manfaatnya yaitu untuk mencegah terjadinya retakan rambut.

Di samping itu, semen ini bersifat elastis dan menyesuaikan dengan temperatur udara di sekitarnya. Dengan begitu, semen ini dapat beradaptasi dengan proses memuai dan menyusut.

  • Finishing Lebih Mudah

Mengunakan semen ini pada bangunan akan membuat proses finishing yang lebih mudah. Sebelum dicat, didinding hanya perlu diamplas terlebih dahulu. kemudian tinggal dicat sesuai warna vaforit Anda.

Pemakaian cat pada dinding juga bisa dihemat. Selain itu, dinding itu juga tidak perlu diplamir terlebih dahulu.

Komposisi bahan-bahan bangunan yang tepat akan membuat bangunan rumah berdiri kokoh seperti yang Anda inginkan. Jika komposisinya kurang pas maka bangunan akan mudah rusak. Sebab adukan yang Anda gunakan bisa kelebihan salah satu komposisi atau kekurangan salah satu komposisi.

Oleh karena itu, banyak orang yang kecewa dengan hasil bangunan yang sudah dibuatnya. Sebab banyak kejadian dalam beberapa bulan atau tahun bangunannya sudah menunjukkan tanda-tanda untuk direnovasi. Maka dari itu, penggunaan semen instan adalah solusi yang tepat.

By Ningrum