Setelah membahas secara singkat sejarah laptop Dell, kita akan membahas kelebihan dan kekurangannya. Inilah putusannya.

 

Keunggulan Laptop Dell

1. Laptop Dell tampil kokoh dan tahan lama karena penggunaan material Chromium pada casingnya.

2. Laptop ini akan sangat berguna bagi pengguna Open Source seperti Linux, karena beberapa laptop sudah terinstall sistem operasi ini.

3. Dengan segala spesifikasinya, produk Dell ini masih memiliki harga yang wajar, kecuali tipe Alienware.

4. Salah satu keunggulan Dell yang tidak dimiliki produsen laptop lain adalah pusat layanan dengan layanan khusus. Layanan unik ini memungkinkan pelanggan atau pengguna untuk memanggil teknisi ke rumahnya, di mana perbaikan laptop dapat diselesaikan segera.

Setelah mengetahui kelebihan laptop Dell, seperti kata pepatah, “tak ada gading yang tak retak”, laptop ini juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya adalah sebagai berikut.

 

Kekurangan Laptop Dell

1. Beberapa seri laptop ini sepertinya hanya untuk pekerja kantoran karena desain bodinya yang kaku. Tentu saja, hal ini kurang menarik bagi pelanggan yang juga mementingkan gaya.

2. Penyebaran kantor service center yang tidak merata mempersulit jika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan. Terkadang terjadi backlog di beberapa service center yang menyebabkan service atau garansi service lama. Padahal service center Dell memiliki fasilitas service khusus dengan mengirimkan teknisi ke rumah Anda. Tentu saja, layanan khusus ini akan menjadi tidak efektif jika kantor pusat layanan tersebar secara tidak merata.

 

Dell memang menjual produk terbarunya dengan harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan produk serupa lainnya di pasaran. Hal ini memang disesuaikan dengan kualitas dan spesifikasi laptop tersebut.

Mengenai spesifikasi, Dell menawarkan dua opsi berdasarkan kebutuhan pelanggannya. Di antara opsi tersebut adalah prosesor yang digunakan. Dell menyiapkan prosesor baik dari Intel maupun AMD. Model Intel juga beragam, mulai dari Core i3 hingga Core i7 terbaru. Ukuran layarnya sama; beberapa berukuran 14 inci, sementara yang lain lebih besar. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, harga laptop Dell berkisar antara 3 juta sampai 4 juta, 5 juta sampai 6 juta, 7 juta sampai lebih dari 10 juta dan dapat kamu beli di Distributor Komputer Dell.

 

By roket