Setelah bergelut dengan dunia parenting, para orang tua juga harus memanjakan diri atau me time. Kita, sebagai orang tua, juga harus tetap menjaga kewarasan agar bisa menghadapi anak-anak dan dunia dengan baik.

Ayah dan Bunda juga makhluk sosial yang membutuhkan perhatian dari orang lain. Bunnda bisa mulai dengan bertanya pada diri sendiri: apa hobi Bunda? Membuat kue, menonton film, menari, atau lainnya?

Jika Bunda hobi menari, tidak perlu menjadi penari profesional. Yang terpenting adalah Bunda bisa melepaskan hobi dan menjadi diri sendiri saat menari. Carilah kelas tari yang tidak mengganggu jadwal bersama keluarga, misal saat anak-anak sekolah atau les dan Suami sedang bekerja di kantor.

migipencil

Tanpa Bunda sadari, me time akan membuat Bunda lebih rileks dan bahagia. Dan kebahagiaan ini juga akan terpancar ketika berkumpul lagi dengan anak-anak dan Suami.

https://www.migipencil.com/

Parenting tidak hanya tentang bagaimana mengurus anak dengan baik, tetapi juga bagaimana memanjakan diri sendiri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Mengikuti kelas tari 2 kali seminggu, masing-masing 2 jam pun sudah cukup.

Sekarang coba Bunda tanyakan pada diri sendiri: apa yang saat ini ingin Bunda lakukan? Ayo lakukan. Biarkan Suami menjaga anak-anak ketika Bunda sedang me time. Ajaklah Suami untuk bekerja sama. Karena Ayah dan Bunda juga manusia biasa, juga membutuhkan waktu untuk memanjakan diri.

By dzail