Kandungan Nutrisi Penting Untuk Kesehatan Bulu Kucing Persia

Merawat kucing persia memang tidak boleh setengah hati. Anda wajib memperhatikan lingkungan dan juga nutrisi di dalam makanan kucing persia. Hal itu karena persia termasuk dalam ras kucing berbulu panjang dan tebal. Jika sampai perawatan yang dilakukan kurang maksimal, pasti akan membuat kesehatan dan keindahan bulu kucing persia memudar.

Khusus makanan untuk kucing persia, saat ini telah banyak jenis dan merek yang dapat Anda pilih. Meski begitu, untuk memastikan kucing Anda mendapatkan nutrisi yang tepat, Anda tetap harus memilih jenis dan merek makanan dengan kandungan tepat. Nah, berikut ini adalah informasi tentang makanan yang cocok diberikan untuk kucing persia agar bulunya tetap sehat dan juga indah.

Nutrisi Pakan Untuk Kulit dan Bulu Kucing Persia

  1. Asam Lemak Omega 3 dan 6

Nutrisi dan kandungan asam lemak omega 3 dan 6 sangat penting untuk kesehatan bulu kucing persia. Kedua lemak esensial tersebut memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan bulu kucing Anda. Nutrisi tersebut berfungsi untuk mengendalikan kerentanan kucing pada gangguan peradangan. Pada saat kucing persia terhindar dari peradangan maka kulit dan bulunya akan menjadi sehat dan indah.

  1. Mineral dan Vitamin

Selain asam lemak omega 3 dan 6, nutrisi lain yang wajib terkandung pada pakan kucing persia adalah mineral dan vitamin. Sebelum Anda memutuskan membeli suatu produk pakan kucing, ada baiknya Anda cek dan lihat kadar mineral dan vitaminnya. Anda harus memastikan bahwa pakan tersebut mempunyai kandungan vitamin E dan juga A.

Fungsi dari kedua vitamin tersebut sangatlah penting terutama untuk kesehatan kulit kucing. Vitamin A mempunyai peran untuk proses perbaikan kulit. Sementara vitamin E mempunyai peran melindungi sel kulit kucing dari mengalami kerusakan. Melihat pentingnya nutrisi tersebut untuk bulu dan kulit kucing maka sudah seharusnya Anda pilih pakan kucing yang mengandung vitamin tersebut.

Pro Plan Derma Plus Bagus Untuk Bulu Kucing Persia

Jika Anda mencari pakan untuk kucing persia yang bagus untuk bulu, maka Pro Plan adalah pilihan yang tepat. Merek Pro Plan telah dikenal sebagai produsen pakan kucing yang mempunyai kualitas dengan harga premium.

Pro Plan menawarkan berbagai macam variasi pakan sesuai dengan tahapan usia kucing Anda. Pro Plan juga memiliki produk makanan kucing yang khusus untuk menjaga kesehatan bulu kucing, yakni Pro Plan Derma Plus.

Pada pakan tersebut terdapat berbagai macam nutrisi penting yang dapat menjaga kesehatan bulu kucing seperti vitamin E, asam lemak omega 3 dan 6, fiber, dan juga vitamin B kompleks. Semua nutrisi yang terkandung pada pakan tersebut dapat menghindarkan kucing persia dari mengalami rontok bulu yang berlebihan serta menjaga kesehatan bulu dan kulit kucing persia.

Itulah tadi ulasan tentang kandungan penting pada makanan kucing persia yang dapat menjaga kesehatan bulu dan kulitnya. Jika Anda memberikan makanan kucing dengan kandungan tersebut, pastinya kesehatan kulit kucing Anda dapat terjaga. Jangan lupa juga untuk pilih produk pakan kucing yang terbaik seperti Pro Plan.

By Ningrum