Sumber : grid.id

Memiliki bisnis depot air minum yang banyak diincar oleh orang-orang. peluang usaha satu ini tidak membutuhkan modal yang besar tapi Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Pertama kali yang harus dilakukan yaitu tentu mencari yang jual depot air minum harga murah.

Peluang usaha menguntungkan refill pengisian depot air minum memang sangat menggiurkan di saat ini karena yang dikeluarkan terbilang kecil namun akan mendapatkan untung yang cukup besar. Lalu bagaimana cara memulai bisnis air minum isi ulang? Simak langkahnya berikut ini.

  • Modal

Anda bisa memilih menggunakan alat mesin depot air minum isi ulang biasa atau menggunakan sistem filtrasi reverse osmosis (RO). Untuk pembelian alat ini membutuhkan modal. Modal yang dibutuhkan tentu bervariasi mulai dari belasan juta rupiah. Dengan modal sebesar itu anda sudah bisa mendapatkan mesin dengan spesifikasi dan kapasitas yang sedang.

Ada beberapa jenis pilihan paket usaha depot air minum. Mulai dari paket isi ulang air mineral, isi ulang air RO dan lainnya.  Karena biasanya depot air menyediakan layanan pesan antar jadi anda tentu membutuhkan kendaraan roda tiga. Kemudian yang tidak boleh dilupakan adalah gaji pegawai yang menjaga depot atau sekalian menjadi petugas kurir.

  • Lokasi

Jual depot air minum harga murah yang terpercaya tentu akan mampu mengembangkan bisnis anda. Yang tidak kalah penting dari bisnis ini adalah lokasi. Anda harus menentukan lokasi yang strategis baik di daerah perkotaan yang ramai penduduk atau di pedesaan yang masih minum usaha air isi ulang.

Selain lokasi, anda juga harus memperhatikan tempat yang akan dijadikan depot. Sebaiknya depot Anda memiliki keunikan tersendiri karena penampilan sangat penting dalam segala jenis usaha.

  • Perijinan

Perizinan bisa didapatkan dari dinas kesehatan yang sudah bersertifikat. Anda harus memiliki usaha isi air ulang yang airnya layak dikonsumsi karena sudah melewati berbagai penyaringan sistem.

Untuk agen depot air minum isi ulang terpercaya biasanya memberikan garansi uang kembali jika air yang dihasilkan tidak sesuai dengan standarisasi Permenkes.

  • Konsultasi

Peluang usaha menguntungkan refill pengisian depot air minum juga membutuhkan yang namanya konsultasi. Konsultasi bisa dilakukan dengan para senior yang sudah menggeluti bidang ini terlebih dahulu dan sudah punya banyak pengalaman bertahun-tahun menjalani bisnis tersebut. Anda bisa mulai mempelajari bagaimana strategi yang digunakan untuk meningkatkan omset dan menurunkan biaya operasional tapi tetap mengutamakan kualitas dan kejujuran.

Atau lakukan konsultasi langsung dengan agen distributor paket air minum isi ulang misalnya Inviro.  Inviro memberikan  kebebasan para pelanggan untuk melakukan konsultasi secara langsung mulai dari persiapan mesin tata ruang Depot hingga informasi mengenai teknik penjualan.

  1. Sumber Mata Air

Anda bisa mendapatkan pasokan air minum dari mana saja,jual depot air minum harga murah mulai dari sumber air pegunungan, PDAM, sumur hingga air tanah. Air pegunungan adalah yang paling mahal jika dibandingkan dengan sumber air lainnya.  Namun tetap harus memperhatikan higienitas dari air yang diolah. Anda bisa berkonsultasi dengan agen Depot mengenai pasokan sumber  air

Nah itu tadi beberapa langkah awal untuk memulai bisnis jual depot air minum harga murah dengan kualitas tidak murahan. Untuk menemukan agen depot air minum isi ulang terbaik hanya ada di Inviro. Inviro sudah memiliki banyak pengalaman dan jam terbang tinggi, perusahaan ini juga memasok alat mesin air minum isi ulang ke berbagai pelosok negeri.

By Ningrum