Dunia marketing mengalami perkembangan yang pesat, seiring dengan perkembangan teknologi. Marketing tidak lagi dilakukan secara offline melainkan juga secara online. Alasan inilah yang memunculkan istilah digital marketing. Salah satu layanan yang ikut berkembang adalah Digital Marketing Agency Jakarta. Agar tidak salah kecewa, hindari 3 kesalahan berikut saat memilihnya!

Kesalahan Saat Memilih Digital Marketing Agency

1. Tidak Melihat Pengalaman Agensi

Anda sebagai klien perlu menelisik apakah agensi yang hendak anda pilih memiliki pengalaman yang mumpuni atau tidak. Salah satu acara yang bisa anda gunakan adalah dengan melihat seberapa lama mereka berkecimpung di dunia digital marketing. Jika mereka adalah pemain lama, maka seharusnya sudah memiliki pengalaman yang cukup untuk menjalankan tugasnya secara profesional. 

Namun kembali lagi, jangan lupa untuk melihat bagaimana testimony dari kliennya yang terdahulu. Biasanya agensi yang baik adalah mereka yang dapat banyak feedback positif. Atau jika tidak, anda bisa tanyakan langsung pada pihak yang pernah menggunakan jasanya dari mulut ke mulut. Tidak ada salahnya jika anda bertanya kepada pebisnis lain untuk konsultasi. 

2. Tidak Memilih Berdasarkan Kebutuhan Brand

Setiap brand memiliki kebutuhan yang berbeda beda, sehingga Digital Marketing Agency Jakarta yang cocok untuk sebuah perusahaan belum tentu cocok untuk perusahaan lain. Lihat terlebih dahulu media social apa yang sesuai dengan pasar yang hendak dituju. Kemudian cek apakah agensi tersebut dapat membantu pengelolaan media nya atau tidak. 

Memilih digital agency bukan perkara yang mudah, jadi banyak hal yang perlu diperhatikan, memilih dengan gegabah malah akan menyebabkan kerugian yang besar jika sampai keliru. Pikirkan dengan matang apakah perusahaan anda memerlukan bantuan agensi digital atau tidak. Jangan sampai anda tertarik hanya karena melihat perusahaan lain menggunakan agensi tersebut. 

3. Paham Seputar Pemasaran Media Sosial

Menggunakan layanan agensi digital marketing merupakan langkah yang benar jika anda masih awam terkait dengan dunia marketing, apa lagi secara online. Keberadaan mereka akan sangat membantu dan membuat anda tidak perlu bingung. Kendati demikian, anda tetap harus mengenal informasi dasar tentang pemasaran media social. 

Hal tersebut wajib dilakukan agar anda dapat menilai kinerja Digital Marketing Agency dan memberikan pengarahan jika ada yang perlu diperbaiki. Anda tidak boleh pasrah seratus persen karena takutnya ada miss komunikasi. Ketika anda temukan ada yang kurang pas, maka jangan sungkan untuk bertanya atau berdiskusi lebih lanjut. Nilai pula bagaimana respon mereka pada pertanyaan. 

Tiga kesalahan umum yang disebutkan tadi rasanya sulit untuk dihindari. Kebanyakan dari kita malah lebih suka menjadikan harga sebagai patokan. Anda tidak boleh melakukan hal tersebut, karena takutnya layanan yang diterima kurang maksimal. Lebih baik telisik lebih dalam semua aspek terikat dengan perusahaan tersebut sebelum akhirnya mengajak kerjasama. 

Author: WEBARQ Agency

By roket