Model Cincin Nikah Mewah adalah bagian penting dari persiapan pernikahan. Cincin nikah lebih dari sekadar perhiasan; mereka adalah simbol cinta dan komitmen abadi.

Simbolisme cincin nikah sangat erat kaitannya dengan bentuknya, khususnya lingkaran. Lingkaran telah digunakan sebagai metafora untuk totalitas, keutuhan, kesempurnaan, ketidakterbatasan, dan keabadian sepanjang sejarah.

Karena sifat lingkaran yang abadi, cincin nikah melambangkan cinta abadi. Logam yang digunakan dalam cincin nikah melambangkan kekuatan dan cinta yang tak terpatahkan.

Cincin nikah terbuat dari logam mulia yang sulit patah atau rusak, melambangkan cinta pasangan yang tak terpatahkan satu sama lain. Jika dulu cincin nikah modelnya sederhana, model cincin pun semakin beragam dari waktu ke waktu.

Bentuk lain memiliki berlian atau permata yang ditambahkan padanya. Nah, berikut adalah contoh desain cincin nikah mewah.

 

1. cincin terbuat dari logam

Anda dan pasangan dapat memilih dari berbagai logam untuk cincin nikah Anda, termasuk emas, paladium, dan perak. Cincin dengan banyak aksen akan jauh lebih mahal daripada yang polos.

Anda dapat melakukannya dengan menyesuaikan anggaran Anda. Tidak ada bedanya jika Anda membuat permintaan khusus untuk cincin logam jika Anda mencari sesuatu yang mewah dan memiliki anggaran yang besar.

Semakin tinggi logamnya dan semakin indah cincinnya, semakin tinggi harganya. Jika Anda memilih emas untuk cincin nikah Anda, buatlah yang 18 karat agar kuat dan tidak mudah bengkok.

 

2. Model cincin nikah

Semakin tinggi tingkat kesulitan pembuatan cincin maka semakin tinggi pula harganya sehingga semakin mewah. Harga juga dipengaruhi oleh ketebalan dan berat cincin.

Saat memilih model cincin nikah, Anda bisa menyesuaikannya dengan aktivitas sehari-hari. Namun, jika Anda menginginkan sesuatu yang mewah, pastikan itu nyaman untuk Anda.

 

3. Kandungan emas cincin itu

Selain dari kandungannya, kandungan emas juga mempengaruhi harga jual cincin tersebut. Kandungan emas biasanya berkisar antara 70% dan 99%. Pada umumnya cincin nikah akan dikenakan dengan kadar 70%.

 

4. Bahan cincin

Cincin nikah tidak selalu terbuat dari emas kuning. Ada banyak bahan yang umum digunakan saat ini. Dari emas putih ke paladium ke platinum hingga emas mawar saat ini. Tentunya setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan, serta harga yang berbeda.

 

5. Batu permata yang digunakan dalam cincin

 

Jika Anda memutuskan untuk memilih cincin nikah berlian, Anda harus mempertimbangkan elemen 4C, yaitu karat, kejernihan, warna, dan potongan. Tentu saja, semakin tinggi kualitas berlian yang Anda pilih, semakin tinggi juga harganya.

By roket