Alef.co.id – Saat meninjau pelajaran Anda, jangan ragu untuk berbicara dengan lantang. Ini akan memudahkan Anda untuk mengingat pelajaran Anda berkat memori pendengaran Anda. Jika Anda sendirian di kamar Anda, bayangkan diri Anda berbicara kepada audiens imajiner. Jika Anda belajar dengan teman yang kurang mahir dari Anda, tawarkan bantuan. Dua burung dengan satu batu :

 

Anda membantu kemajuan teman

Menjelaskan (kepada seorang teman) sebuah teorema dan bagaimana menggunakannya memungkinkan Anda untuk mengambil langkah mundur dan lebih mengingat pelajaran Anda.

Teknik # 3: Gunakan perangkat mnemonic

Mari kita bayangkan bahwa Anda ingin menggunakan rumus berikut (terlihat di perguruan tinggi):

 

matematika-rumus-cosinus-sinus-singgung-soh-cah-toa

 

Tidak mudah, bukan? Sekarang bayangkan guru Anda memberi tahu Anda “Keluar”. Mudah diingat, bukan? Retain CAH SOH TOA (Casse toi) memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengingat rumus kosinus, sinus dan tangen tanpa risiko kebingungan.

 

Waktu belajar: 30 detik. Efisiensi: 100%

 

Teknik n Ā° 4: pengulangan spasi

Otak manusia cenderung cepat melupakan apa yang telah dipelajarinya, itulah sebabnya mudah untuk melupakan nama depan seseorang yang baru saja Anda kenal. Di sisi lain, jika Anda merevisi apa yang baru saja Anda lihat, otak Anda akan lebih mudah mengingat informasi sampai “terukir” tak terhapuskan di otak Anda (sebenarnya, Anda telah membuat yang baru. koneksi saraf) dan menjadi otomatisme.

 

Misalnya, seorang bayi harus melakukan 2000 kali percobaan untuk belajar berjalan. Tapi begitu dia tahu cara berjalan, itu untuk seumur hidup. Sekarang ketika Anda berdiri, Anda bisa berjalan secara naluriah tanpa memikirkannya. Sama halnya dengan matematika. Daripada mengulas dalam sesi 3 jam yang besar, tinjau dalam sesi singkat 10 atau 15 menit setiap hari untuk menyegarkan ingatan Anda sampai konsep yang dipelajari menjadi otomatisme. Apakah Anda baru saja mempelajari formula baru? Jadi tinjau:

 

Sore yang sama

Keesokan harinya

Dalam 3 hari

Dalam 1 minggu

Dalam 1 bulan

Dalam 3 bulan

Dalam 6 ulasan singkat masing-masing 1 hingga 2 menit (6 hingga 12 menit total kerja), Anda akan mengetahui rumus matematika dari program sekolah menengah seumur hidup. Tidak buruk bukan? Saya mengundang Anda untuk menonton video ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang metode ini – yang berlaku untuk bahasa dan matematika.

Berlatih revisi spasi dengan kartu flash

Buat kartu flash di mana Anda akan menunjukkan pertanyaan di bagian depan dan jawabannya di bagian belakang. Revisi peta secara teratur, terutama selama waktu henti Anda – terutama di transportasi umum. Jika pembuatan kartu itu membosankan, jangan ragu untuk membuat kartu flash digital dengan gratis menggunakan perangkat lunak Anki.Unduh Anki.

 

PELAJARI LEBIH LANJUT TENTANG LATIHAN BERSPASI

 

Untuk mengakhiri artikel ini, izinkan saya memberi Anda empat tip terakhir untuk bekerja seefisien mungkin.

By Deric