cara memilih gaun pernikahan

Memilih gaun pernikahan yang pas tentu menjadi hal yang penting dalam acara pernikahan. Karena pernikahan merupakan acara sekali seumur hidup tentu semua orang ingin terlihat sempurna dalam acaranya. Lalu bagaimana sih cara memilih gaun pernikahan yang tepat?

Cara Memilih Gaun Pernikahan yang Tepat

Sebagai seorang wanita tentu memakai gaun pernikahan yang cocok dan serasi dengan pasangan menjadi hal yang harus diutamakan. Baik sewa maupun menjahit gaun sendiri tentu keserasian harus diperhatikan. Agar tahu lebih jelas, yuk simak tips dalam memilih gaun pernikahan berikut!

1. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Hanya karena ingin terlihat cantik terkadang kebanyakan orang sering memaksakan diri untuk membeli gaun yang disukainya tanpa peduli apakah gaun tersebut pas dengan tubuhnya serta nyaman atau tidak ketika dipakai. Itu bukanlah hal yang benar ya!

2. Sesuaikan dengan Konsep Acara

Akan lebih baik jika kamu memilih gaun pernikahan yang selaras dengan konsep pernikahan yang sudah kamu pilih. Karena jika tidak, kamu bisa saja terlihat aneh karena baju yang kamu pakai dan konsep pernikahan yang kamu pilih justru tidak nyambung.

3. Pilih Desainer yang Tepat

Memilih desainer yang tepat juga merupakan hal yang penting loh. Jika kamu memilih untuk membuat gaun pernikahanmu sendiri, carilah desainer yang handal dan profesional. Seorang desainer profesional tentu akan lebih tahu gaun seperti apakah yang cocok dengan pasanganmu.

4. Perhatikan Pemilihan Warna

Gaun pernikahan berwarna putih memang menjadi pilihan banyak orang, tetapi perlu kamu tahu bahwa masih banyak warna lain yang terlihat bagus jika digunakan sebagai gaun loh. Namun kamu juga harus menyelaraskan warna gaun dengan warna kulitmu agar gaun terlihat lebih sempurna.

5. Sesuaikan dengan Lokasi Pernikahan

Menyesuaikan gaun pernikahan dengan lokasi yang kamu pilih juga perlu diperhatikan. Sebagai contoh misalnya jika acaramu dilakukan di outdoor seperti pantai atau taman, pilihlah bahan gaun pernikahan yang ringan dan nyaman untuk bergerak.

Itulah beberapa cara memilih gaun pernikahan yang bisa kamu coba lakukan. Untuk rekomendasi lain kamu juga bisa melihat desain Gaun Jogja dari Jogjagown yang cukup beragam dan menarik tentunya. Atau kamu juga bisa mengintip websitenya di www.jogjagown.com.

By arief