Cara Memilih Cincin Nikah Terbaik

Melangsungkan pernikahan memang tidak akan lengkap rasanya bila tidak mempersiapkan cincin nikah. Dikarenakan pernikahan merupakan momen penting, maka Anda pun tidak boleh asal dalam memilih model cincin kawin berlian simple terbaru dan elegan. 

Untuk memudahkan Anda dalam pemilihan cincin, maka akan diberikan beberapa cara dalam memilih cincin nikah terbaik. 

Cara Memilih Cincin Nikah

Cara Memilih Cincin Nikah Terbaik

Dalam memilih model cincin kawin berlian simple terbaru dan elegan memang tidak bisa dilakukan secara asal. Untuk itu, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk memilih cincin nikah terbaik. 

  • Perhatikan Material Dasar Cincin

Mungkin, sebagian besar orang akan berpikiran untuk memilih cincin emas ketika berbicara mengenai cincin nikah. Namun, cincin nikah ternyata tidak selalu harus emas. Bahan lain selain emas yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif adalah perak, palladium, dan bahan tungsten karbida. 

  • Cincin Emas

Jika Anda memang ingin mendapatkan tampilan yang berkelas dengan warna cincin yang menarik, maka Anda bisa memilih cincin emas. Ada tiga macam varian dari cincin emas yang bisa Anda pilih. 

Bagi Anda yang ingin mendapatkan warna asli dari emas, maka bisa memilih emas kuning. Sementara jika Anda ingin mendapatkan tampilan yang menarik dan berbeda, maka Anda bisa memilih emas putih. Jika tampilan feminin ingin Anda dapatkan, maka Anda bisa memilih emas dengan warna rose gold. 

  • Cincin Perak

Berbeda dengan cincin berbahan emas yang memiliki harga cukup tinggi, cincin berbahan perak ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Meski harganya terjangkau, namun kualitasnya tetaplah unggul dan bisa memberikan tampilan yang elegan. Selain itu, cincin perak juga tidak mudah mengalami korosi, sehingga lebih awet. 

  • Cincin Palladium

Khusus bagi Anda yang beragama Islam dan tidak dianjurkan menggunakan perhiasan emas dengan model cincin kawin berlian simple terbaru dan elegan, maka bisa memilih cincin palladium sebagai alternatifnya. 

Material yang satu ini memiliki karakteristik yang susah dibentuk dan lebih keras dari emas. Selain itu, bahan cincin dari palladium ini lebih tahan akan pemudaran warna, hypoallergenic, dan anti noda. 

  • Cincin Tungsten Karbida

Jika Anda menginginkan cincin nikah yang memiliki daya tahan terbaik, maka bisa memilih bahan tungsten karbida. Dikarenakan cincin tungsten karbida ini cukup kuat dan tahan lama, maka tidak akan cepat tergores dan rusak. 

  • Periksa Keaslian Sertifikat

Memang hampir semua produsen atau penjual selalu menawarkan cincinnya dengan segala kelengkapannya.  Salah satunya adalah sertifikat cincinnya. Jika cincin nikah yang Anda beli berharga cukup tinggi, maka cincin tersebut harus sudah disertai dengan sertifikat keaslian produknya, surat pembelian, hingga surat garansi resminya. 

Selain itu, Anda juga harus mengajak pasangan agar bisa menyesuaikan model cincin kawin berlian simple terbaru dan elegan dengan selera Anda dan pasangan secara langsung.