meta description

Cara membuat meta deskripsi yang berdampak pada kinerja SEO anda

Pemasar saat ini telah mendengarnya ratusan kali: Ketika membahas tentang membuat konten untuk pengoptimalan mesin telusur (SEO) , sangat penting untuk selalu menulis untuk pengguna PERTAMA dan mesin telusur kedua.

Ini terutama benar ketika menulis deskripsi meta yang menarik dan berorientasi pada tindakan untuk halaman web individual Anda, termasuk artikel blog dan halaman arahan.

Deskripsi meta yang baik memberi situs Anda keuntungan dalam halaman hasil mesin pencari (SERP), memberikan lebih banyak klik-tayang, yang berarti lebih banyak peluang untuk mengubah pengunjung menjadi prospek atau pelanggan baru.

Mesin pencari tidak menggunakan deskripsi meta saja sebagai faktor langsung bagaimana mereka memberi peringkat halaman, tetapi mereka pasti menggunakan rasio klik-tayang (CTR). Dan apa yang meningkatkan faktor peringkat klik-tayang halaman Anda?

Pengunjung menemukan nilai dalam deskripsi meta Anda, mengklik tautan Anda, dan mengonsumsi konten Anda (alias tidak terpental karena mereka tidak menemukan apa yang mereka harapkan)!

Berikut adalah 7 cara Anda dapat menulis deskripsi meta untuk konten situs web B2B Anda yang membuat pengunjung Anda ingin mengklik dan mengakses halaman Anda, sehingga meningkatkan peringkat SERP Anda.

  1. Jaga Meta Description Anda Sampai 160 Karakter atau Kurang

Menurut tim ahli di Moz, pedoman untuk panjang karakter deskripsi meta hingga 160 karakter. Meskipun pada akhir 2017 Google menambah jumlah karakter menjadi 300, secara pribadi saya menargetkan 155 karakter atau kurang.

Meskipun hal ini terbukti menjadi tantangan saat menulis deskripsi yang sempurna untuk halaman web tertentu, ini memaksa Anda untuk menjadi ringkas (dapatkan informasi terpenting Anda terlebih dahulu) dan memastikan deskripsi Anda tidak terpotong di SERP.

Hindari jeda pertengahan kalimat yang canggung ini (seperti yang ditunjukkan di sini) dalam deskripsi Anda dengan memaksa diri Anda sendiri untuk tetap dalam 160 karakter. Dengan begitu Anda bisa menyajikan pernyataan lengkap yang menginspirasi pengguna untuk mengklik.

  1. Berikan Proposisi Nilai Anda kepada Pengunjung

Untuk setiap deskripsi meta yang Anda tulis, pertimbangkan apa yang dipikirkan pengguna: “Apa untungnya bagi saya?”

Di sinilah proposisi nilai Anda dapat dengan jelas mengartikulasikan apa yang Anda tawarkan sehubungan dengan layanan / produk tertentu yang deskripsi halamannya Anda tulis.

Untuk setiap deskripsi meta yang Anda tulis, tanyakan dua pertanyaan berikut: “Apa yang ditawarkan halaman ini?” dan “Mengapa saya harus mengunjungi halaman ini?” Jika Anda tidak menjawabnya, ulangi deskripsi sampai Anda bisa.

Untuk kiat SEO tambahan, unduh Panduan Bertahan Hidup SEO kami sekarang Ā»

Untuk memastikan proposisi nilai Anda unik dan menonjol dari pesaing Anda, lakukan perbandingan berdampingan untuk mengevaluasi apa yang mereka katakan dalam deskripsi halaman mereka. Dan kemudian tulis yang lebih baik!

Tinjau deskripsi meta berikut untuk Accenture dan lihat bagaimana itu merangkum dengan sempurna apa yang saya sebutkan.

  1. Buatlah Sangat Ramah dan Sempurna

Jadi, mengapa Anda harus selalu menulis untuk pengguna pertama dan mesin pencari kedua? Untuk membuat salinan web dan deskripsi meta Anda mengundang daripada canggung.

Merangkai banyak frasa kata kunci dengan sedikit atau tanpa kepribadian tidak akan membawa Anda jauh di SERP, bahkan jika Anda berada di peringkat 3 hasil teratas untuk frasa yang Anda targetkan.

Seperti yang dikatakan oleh John Clark dari Rival IQ dalam artikelnya, Apakah Meta Description Anda Bekerja Sekeras Tagline Anda? , evaluasi apakah deskripsi meta Anda adalah penjaga pintu yang ramah atau penjaga pintu yang pemarah. Tujuan Anda harus menulis dengan nada hangat yang menyambut pengguna untuk memasuki pintu depan virtual Anda.

Optimasi SEO website anda bisa menggunakan Jasa Backlink Murah Berkualitas sehingga ranking menjadi lebih baik.

Salah satu cara tercepat dan paling pasti untuk membuat deskripsi meta Anda tidak menarik adalah dengan kesalahan ketik: terlihat sangat buruk dalam jumlah teks yang sesingkat itu, dan bahkan dapat membuat situs web Anda terlihat berisi spam. Tak perlu dikatakan, baca dan kemudian baca lagi untuk memastikan tidak ada kesalahan.

  1. Gabungkan Ajakan Bertindak atau Penawaran

Deskripsi meta halaman Anda pada dasarnya adalah iklan di SERP; itu teks penjualan Anda, terutama jika Anda peringkat di posisi teratas tepat di bawah iklan berbayar.

Jadi, buatlah bekerja keras untuk Anda! Memasukkan ajakan bertindak (CTA) singkat atau penawaran di suatu tempat dalam deskripsi meta Anda adalah cara yang bagus untuk meningkatkan rasio klik-tayang Anda dan menjadi jawaban Anda untuk menonjol dari pesaing Anda.

Berikut sekilas tentang apa yang kami maksud. Lihat bagaimana perusahaan perangkat lunak keterlibatan karyawan ini memperkenalkan penawaran mereka tepat di deskripsi meta mereka?

Manfaat Blogging untuk pertumbuhan Bisnis

  1. Hancurkan Beberapa Nama yang Menjatuhkan

Untuk industri tertentu, menggabungkan beberapa nama klien, vendor, merek atau sertifikasi yang terkait dengan perusahaan Anda membuat kasus yang menarik untuk kualifikasi dan kredibilitas Anda, dan mereka mendorong lebih banyak klik-tayang.

Jangan menjadi gila, dan perhatikan tip lain yang diuraikan dalam posting ini. Tetapi jika Anda cukup licik untuk membuatnya bekerja dalam batas karakter yang Anda berikan,

lakukanlah! Namun, ingatlah selalu, Google memotong deskripsi apa pun dengan tanda kutip ganda. Jadi, jangan menyertakan karakter non-alfanumerik saat Anda menyebutkan sertifikasi atau merek.

Untuk anda yang ingin memanfaatkan instagram untuk promosi, silahkan lihat cara promosi instagaram berikut.

By jago