Khasiat bengkoang udah dikenal sejak lama sebagai salah satu bahan alami untuk mencerahkan kulit. Namun, tahukah Anda bahwa bengkoang terhitung miliki khasiat lain bagi wajah?

Di Indonesia, Anda terhitung tidak susah menemukan kosmetik yang punya kandungan sari bengkoang. Kemajuan teknologi sangat mungkin tanaman yang dimanfaatkan pada anggota akarnya selanjutnya untuk diekstrak dan dijadikan serbuk lulur, losion, sampai masker bengkoang.

Bagi Anda yang menghendaki mengakibatkan sendiri masker bengkoang, cara dan bahan yang wajib Anda siapkan terhitung tidak rumit. fungsi yang bakal Anda dapatkan terhitung tidak kalah dibanding masker kemasan yang mampu dibeli di toko kecantikan.

Manfaat masker bengkoang

Salah satu takaran yang paling mencolok pada daging buah bengkoang adalah antioksidan yang lumayan tinggi. Antioksidan ini mampu menghambat efek buruk radikal bebas pada kulit, salah satunya adalah penuaan dini yang ditandai bersama kulit keriput.

Dalam 130 gram bengkoang saja, terdapat hampir setengah kebutuhan harian manusia bakal antioksidan dalam wujud vitamin C. Dalam kuantitas yang lebih sedikit, bengkoang terhitung punya kandungan vitamin E, selenium, dan beta-karoten yang mampu menyehatkan kulit.

Berdasarkan kandungan-kandungan tersebut, selanjutnya kegunaan masker bengkoang bagi kulit:

-Mencerahkan warna kulit sehingga nampak lebih putih
-Melembabkan dan melindungi kebugaran kulit secara keseluruhan
-Mengatasi flek hitam
-Menghambat proses penuaan dini
-Mengurangi kantung mata atau mata panda
-Mencegah biang keringat
-Menyembuhkan bisul atau jerawat serta eksim.

Bagaimana cara mengakibatkan masker bengkoang sendiri?

Bagi Anda yang senang gunakan masker bengkoang, tidak tersedia salahnya terasa mencoba mengakibatkan masker ini sendiri. Apalagi, bengkoang adalah tanaman yang enteng didapat di Indonesia, harganya pun relatif terjangkau.
Banyak cara untuk mengakibatkan masker bengkoang. Namun pada prinsipnya, bengkoang wajib dijadikan wujud bubuk khususnya dahulu bersama menyita patinya.

Pati bengkoang adalah zat yang didapat berasal dari proses pengendapan air bengkoang. Pembuatan pati ini mampu dikerjakan secara sederahana cuma bersama menyiapkan bengkoang dan air bersih, serta alat-alat layaknya parutan dan saringan.

Cara mengakibatkan pati bengkoang sendiri, antara lain:

-Kupas kulit bengkoang, sesudah itu cuci umbinya sampai bersih dan tidak tersedia tanah yang menempel.
-Parut umbi bengkoang sampai halus, sesudah itu saring sehingga air dan ampas daging bengkoang terpisah.
-Sisihkan air hasil perasan bengkoang selanjutnya dalam wadah sampai nampak tersedia susunan yang mengendap. -Lapisan itulah yang dinamakan pati.
-Buang susunan air yang berada di atas pati.
-Jemur pati bengkoang sampai sangat kering, lalu simpan dalam toples kering dan tertutup.
-Pati bengkoang berwarna putih, bersifat dingin, dan menyejukkan sehingga banyak terhitung digunakan untuk ‘bedak dingin’. Dalam dunia kecantikan, pati bengkoang dipercaya cocok diaplikasikan untuk mendinginkan kulit wajah yang kerap terpapar sinar matahari.

Setelah bubuk berasal dari pati bengkoang didapat, Anda mampu memberi tambahan air atau cairan and bahan alami lainnya kala hendak menjadikannya sebagai masker bengkoang.

Berikut sebagian bahan yang biasa ditambahkan kala gunakan masker bengkoang yang mampu Anda jadikan inspirasi:

Air mawar

Untuk menggunakannya, ambil pati yang udah bersifat bubuk tersebut, sesudah itu campur bersama air mawar sampai konsistensi yang Anda inginkan. Penggunaan air mawar dipercaya mampu menambah khasiat masker, sekaligus memberi efek harum dan beri kesegaran pada kulit.

Cokelat bubuk

Cokelat bubuk punya kandungan polifenol yang terhitung mampu menangkal efek radikal bebas, serta vitamin A yang mampu melembapkan kulit. Bubuk cokelat terhitung mengeluarkan aroma yang menenangkan dan mengakibatkan masker bengkoang Anda tidak terasa tengik.

Madu

Madu cocok digunakan oleh seluruh jenis kulit. Bahan ini terhitung miliki efek menghambat proses penuaan dini dan keriput serta melembabkan dan menghidrasi kulit bersama baik.

Setelah gunakan masker bengkoang, pastikan Anda membilasnya sampai bersih.

Apabila Anda mengalami reaksi alergi sesudah gunakan masker bengkoang, layaknya nampak ruam kemerahan, gatal, dan iritasi pada kulit, hentikan pemanfaatan masker selanjutnya dan periksakan diri Anda ke dokter.

By toha