Menghilangkan Jerawat Kista

Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Kista Tanpa Bekas – Hidup Sehat 4 Langkah Menangani Jerawat Kronis di Muka Jerawat kronis yang ada benar-benar sangat mengusik dan membuat kita tidak optimis. Tetapi, Anda tak perlu cemas bila merasakannya, karena ada banyak tipe penyembuhan baik untuk menangani jerawat kronis.

Jerawat di muka selalu berasa mengusik. Terutama bila jerawat itu ada berkali-kali sepanjang tahun. Ini perlu Anda cermati, karena bisa jadi itu ialah pertanda jerawat kronis, satu diantaranya ialah jerawat kistik.

Jerawat kronis kistik ini terjadi saat sumbatan pada pori-pori masuk lebih jauh ke kulit. Mengakibatkan, ada tonjolan yang padat yang terkadang berasa halus, dan tonjolan besar warna merah yang penuh nanah dan berasa sakit.

Tidak cuma itu, jerawat kronis ini dapat bertahan di dalam kulit sepanjang tahun, tumbuh di mayoritas kulit, dan tinggalkan sisa cedera tetap.

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

– Langkah Tangani Jerawat Kronis

Bila alami jerawat kronis semacam ini, Anda dianjurkan untuk selekasnya konsultasi ke dokter. Menyembuhkan jerawat kronis seperti jerawat kistik kurang cukup cukup dengan membersihkan muka memakai sabun pencuci muka yang memiliki kandungan antijerawat biasa atau mungkin dengan obat jerawat yang dipasarkan bebas.

Untuk menangani jerawat kistik, dokter kemungkinan mereferensikan atau memberi resep beragam obat berikut:

  1. Antibiotik

Antibiotik untuk jerawat bisa menolong mengontrol bakteri dan mengobati infeksi. Tetapi, kadang jerawat tidak memberi respon antibiotik secara baik, bahkan juga antibiotik tidak memberi dampak sesudah sekian tahun penggunaan.

  1. Isotrenoin

Cream, losion, atau gel yang memiliki kandungan isotretinoin cukup baik menangani semua pemicu jerawat dan hilangkan jerawat sampai habis. Selainnya berbentuk cream beri, ada pula isotretinoin yang berupa pil. Perlu dicatat, obat ini jangan dimakan Wanita hamil dan hasil penyembuhan dapat berlainan pada setiap orang.

  1. Konsumsi pil KB

Pil KB tipe tertentu sering dipakai untuk menolong atur hormon pada wanita. Disamping itu, pemakaian pil KB yang digabungkan dengan obat lain kerap dipakai sebagai penyembuhan untuk menangani jerawat kronis.

  1. Spironolactone

Spironolactone sebagai obat diuretik yang berperan buang kelebihan cairan pada tubuh. Obat ini dapat menolong atur kandungan hormon dan kurangi produksi minyak di kulit.

 

Baca juga: Daftar Buah-Buahan Yang Tidak Boleh Masuk Kulkas

 

Panduan supaya Jerawat Tidak Makin Kronis

Selainnya penyembuhan dari dokter, perawatan setiap hari harus juga dilaksanakan supaya tidak jadi memperburuk jerawat kronis atau bahkan juga munculkan jerawat baru. Perawatan itu salah satunya:

– Tidak menggenggam atau menekan jerawat. Semakin kerap digenggam atau dipencet, makin kronis infeksi atau bengkak jerawat. Mengakibatkan, jerawat dapat tinggalkan sisa cedera alias bopeng.

– Tidak membersihkan muka sering. Membersihkan muka 2x satu hari dengan sabun atau pencuci muka yang disarankan dokter dan air hangat cukup untuk menyembuhkan jerawat.

– Tidak menggosoki muka saat dibikin bersih. Jauhi pemakaian sabun muka yang dengan bahan iritatif atau bisa mengelupaskan kulit (exfoliating), seperti scrub.

– Jauhi memakai make-up tebal dan dengan bahan dasar minyak. Dianjurkan untuk pilih make-up yang dengan bahan dasar air dan non-comedogenic.

– Hapus make-up saat sebelum tidur sampai muka betul-betul bersih.

– Jauhi pancaran cahaya matahari. Bila melakukan aktivitas di luar ruang, gunakan tirai surya yang tidak berminyak dan memiliki label non-comedogenic.

 

Baca juga: Urutan Skincare Remaja

 

Selainnya penyembuhan di luar, Anda disarankan untuk menghindar makanan penyebab jerawat dan mengaplikasikan pola hidup sehat buat memudahkan jerawat kronis. Bila jerawat tidak juga lenyap, cepatlah konsultasi ke dokter untuk memperoleh pengatasan yang akurat.

By Drajad